Beranda Nasional Aceh Jembatan Kuta Blang Nyaris Roboh

Jembatan Kuta Blang Nyaris Roboh

BANDA ACEH– Jembatan rangka besi yang terletak di Krueng Tingkem, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen Jum’at (20/1) pagi nyaris roboh. Kondisi tersebut diduga terjadi akibat tiang penyangganya dihantam balok kayu dan sampah yang terbawa air bah dari arah pegunungan sekitar pukul 4.00 WIB.

M Hasan, seorang warga setempat kepada Sumatera Deadline mengatakan, jembatan yang meghubungkan Propinsi Aceh  dengan Propinsi Sumatera Utara  itu miring ke arah Selatan dan diperkirakan terjadi sekitar pukul 4 pagi. “Jembatan Krueng Tingkeum sudah miring ke Selatan” , kata Hasan.

- BACA JUGA  Lhoksukon Dilanda Banjir Besar

Akibat jembatan miring, kenderaan yang melintasi terpaksa harus antri. Aparat Keamanan dari Polres Bireuen terlihat mengatur lalu lintas agar pengguna jalan tidak terjebak dalam kemacetan. Beberapa truck angkutan berat juga berjalan lamban dan sangat hati-hati, karena kondisi jembatan arah selatan sudah terlihat sangat miring. Di bawah jembatan juga terlihat tumpukan sampah dan balok kayu terlihat mulai menggunung.

Sementara itu, beberapa warga sekitar tempat kejadian bergotongroyong membersihkan balok kayu dan sampah yang tersangkut di tiang penyangga jembatan agar dapat mengurangi beban arus air sungai.

- BACA JUGA  Puluhan Rumah Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Warga juga berharap agar pemerintah setempat segera mengatasinya, karena jika jembatan ini putus akan sangat mempengaruhi arus transportasi dari dua provinsi, yaitu Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, yang tentunya akan berdampak terhadap perekonomian. “Mudah-mudahan cepat ditangani oleh pemerintah,” ujar seorang warga. (doel)