Beranda Sumsel Muara Enim Pemkab Dan Masyarakat Muara Enim Kembali Gelar Sholat Istiqo

Pemkab Dan Masyarakat Muara Enim Kembali Gelar Sholat Istiqo

 

MUARA ENIM — Plt. Bupati Muara Enim bersama ASN di lingkup Pemkab Muara Enim beserta masyarakat Kabupaten Muara Enim kembali menggelar Sholat Istisqo, Kamis (19/09/2019) di Halaman Pemkab Muara Enim.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsyah, SH menyampaikan harapannya, dengan diadakannya sholat Istisqo ini, agar Allah SWT segera dapat menurunkan hujan, guna menghindari kekeringan panjang, dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan yang saat ini sedang melanda wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Besar harapan kita kepada Allah Swt agar dengan adanya shalat Istisqo yang kedua ini agar Allah Swt dapat menurunkan hujan. Dan juga kami menyampaikan hendaknya kita berusaha mengingat mungkin Allah Swt karena mungkin kita banyak melupakan-Nya serta lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak menjauhi segala larang-larangannya,”ungkapnya.

- BACA JUGA  Warga Pertanyakan Kualitas Air Bersih Di Muara Enim

Lanjut Juarsyah melalui momen Sholat Istisqo ini, dia mengajak seluruh masyarakat agar mampu merenungi betapa banyak nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepada-Nya.

“Marilah kita jadikan momen Sholat Istisqo dan dzikir bersama ini, sebagai pendekatan diri kepada Allah SWT, memohon ampunan, dan memohon pertolongan kepada Allah SWT, tentunya akan meningkatkan hubungan yang baik dengan Allah SWT (Hablumminallah) dan hubungan baik dengan sesama manusia, (Hablumminannas) untuk saling bahu membahu membangun Kabupaten Muaraenim yang kita cintai ini yang berlandaskan nilai moral agama islam sehingga Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT bisa terwujud, “Pungkasnya.(Andi/Nda)