Beranda Berita Pemkot Kabut Asap Tidak Sehat, Masyarakat Diminta Tidak Beraktivitas Diluar Rumah

Kabut Asap Tidak Sehat, Masyarakat Diminta Tidak Beraktivitas Diluar Rumah

 

PALEMBANG – Terkait Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang kini mulai mencapai level Unhealthy (tidak sehat) diangka PM (partikel debu) 100 hingga 199, Walikota Palembang meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu banyak beraktivitas diluar rumah jika tidak perlu.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo saat ditemui di Rumah Dinas Walikota Palembang Jalan Tasik Nomor 1. Kamis, (19/9)

“karena kabut asap yang sekarang sudah tidak sehat, lebih baik masyarakat jangan banyak beraktivitas diluar rumah atau ruangan karena saat ini penyakit ISPA (Inspeksi Saluran Pernapasan Akut) telah menjadi ancaman bagi masyarakat,” jelasnya

- BACA JUGA  Pemprov Terima MTU dari Kementrian PU

Saat ini menurut Harno, mengenai kabut asap sudah menjadi perhatian semua pihak termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Kabut asap ini kan kiriman dari luar Palembang jadi kita hanya bisa mengantisipasi dari dampak asap dengan memberikan himbauan kepada masyarakat serta melakukan gerakan bagikan masker dan menyiapkan Puskesmas agar segera menangani masyarakat apabila terjangkit ISPA,” ulasnya

Sementara diwaktu yang berbeda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Alex Fernandus menyampaikan hal yang sama, berdasarkan ISPU sebaiknya masyarakat jangan terlalu banyak beraktivitas diluar rumah.

- BACA JUGA  Baik Buruknya Citra Negeri Ini Tergantung Dari Palembang Sebagai Tuan Rumah

“jika memang sangat perlu keluar rumah gunakanlah masker, untuk antisipasi dalam menghirup udara yang kini tidak sehat,” singkatnya (yud)