Beranda POLDA Polresta Palembang Parkir Sembarang, Puluhan Motor Digembosi

Parkir Sembarang, Puluhan Motor Digembosi

PALEMBANG– Meski sudah berulang kali diberikan sosialisasi dan peringatan untuk memarkirkan kendaraan bermotor terutama kendaraan roda dua pada tempat yang telah disediakan, puluhan motor yang berada di dalam lingkungan Polresta Palembang masih saja melanggar. Akibatnya, pihak Provost Polresta Palembang memberikan tindakan tegas berupa penggembosan kedua ban motor yang melakukan pelanggaran.

” Kita sudah berulang kali melakukan sosialisasi dan peringatan kepada para pengendara motor untuk memarkirkan kendaraan pada tempatnya. Namun masih banyak yang melakukan pelanggaran. Makanya hari ini kita memberi tindakan tegas dengan cara menggembosi ban motor yang melanggar” ungkap Kasi Provost Polresta Palembang, Ipda Deni saat ditemui disela-sela aksi sweeping Rabu (19/9).

- BACA JUGA  Listrik Padam, Pelayanan SIM Terganggu

Dijelaskan Ipda Deni, Sweping kendaraan sepeda motor ini sendiri dilakukan tidak memandang siapapun pemilik kendaraan tersebut. “Semua kendaraan yang melanggar kita Sanksi, baik itu anggota polisi Polresta Palembang maupun masyarakat umum, semuanya akan ditindak jika parkir sepeda motornya sembarangan, tidak parkir ditempat yang telah disediakan. Tujuannya untuk menertibkan, dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat maupun anggota kepolisian yang bertugas,” jelasnya.

Selain itu juga, Ipda Deni mengatakan, untuk kendaraan mobil milik anggota yang pangkatnya dibawah Aipda dilarang parkir di halaman Mapolresta Palembang.”Jika sepeda motor boleh, tapi parkir ditempat yang sudah disediakan. Kalau ketahuan anggota pangkatnya Bintara tetap memaksa memarkirkan mobilnya di Mapolresta Palembang, siap tanggung resikonya,” tutup Ipda Deni. (Cdr)