Beranda Kriminal Ingin Menjadi Karyawan Garuda Indonesia, Malah Jadi Korban Penipuan

Ingin Menjadi Karyawan Garuda Indonesia, Malah Jadi Korban Penipuan

PALEMBANG,– Malang yang dialami oleh Sri Indriyani (21), warga perumahan Bougenville Kecamatan Alang-alang Lebar ini, pasalnya ia harus kehilangan uang sekitar Rp 6 juta, setelah menjadi korban penipuan dengan modus lowongan pekerjaan di maskapai penerbangan.

Oleh kejadian tersebut, membuat Sri mendatangi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (19/9) siang, untuk melaporkan Robby dan Muhammad Reza, yang diduga telah membawa kabur uangnya.

Berdasarkan data dihimpun, kejadian itu berawal ketika Sri mencari pekerjaan melalui internet. Lalu, Ia melihat lowongan pekerjaan disalah satu maskapai pernebangan. Merasa tertarik, korban pun langsung mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui Email.

“Saya mengirim lamaran pekerjaan melalui email pak. Bagian customer service di maskapai penerbangan Garuda indonesia,” ucap Sri, ketika dihadapan petugas kepolisian yang memeriksanya.

Setelah mengirimkan surat lamaran pekerjaan, lanjut Sri, ia pun mendapatkan panggilan untuk mengikuti interview dan diminta menghubungi nomor telepon yang ada. “Saya hubungi nomor telpon itu pak, yang jawabnya pria, dia mengaku sebagai karyawan maskapai penerbangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pria tersebut meminta sejumlah uang untuk biaya akomodasi saat interview di Bali. Ia pun mengirimkan uang yang diminta tersebut. “Uang itu untuk biaya penerbangan dan menginap selama di Bali pak. Saya kirimkan uang yang diminta dia, Tapi setelah saya hubungi lagi, nomor tersebut sudah tidak aktif lagi pak,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, melalui Kasubag Humas, AKP Andi Hariyadi, membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. “Laporannya sudah kita terima dan masih dalam proses pemeriksaan,” pungkasnya. (Cdr)