Beranda Kriminal Kapolresta Palembang : Jika Mau Lakukan Upaya Hukum, Kami Siap

Kapolresta Palembang : Jika Mau Lakukan Upaya Hukum, Kami Siap

PALEMBANG,РTerkait rencana  Suwito Winoto SH, Agus Mirantiawan SH, Harry Susanto SH dan Nurlailatul Qodar Gathmir SH, kuasa hukum dari Obby Frisman Arkataku (24), tersangka kasus penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMA Taruna Indonesia berinisial DBJ (14) meninggal dunia yang rencananya bakal melakukan praperadilan dan melapor ke Propam mabes Polri, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, di dampingi Waka Polresta Palembang, AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo, angkat bicara.
Menurutnya, karena itu kewenangan pengadilan, silahkan saja jika ada hak-haknya masyarakat yang kurang berkenan dengan proses hukum itu sendiri. “Jika ada gugatan pra peradilan silahkan, tempatnya di Pengadilan Negeri. Nanti kita akan hadapi,” ucap Kapolresta Palembang, saat di wawancarai pada Jum’at (19/7) siang.
Sampai saat ini, masih di katakan Kapolresta Palembang, pihaknya masih melakukan penahanan terhadap tersangka. “Korbannya juga jelas, saya rasa sudah sesuai dengan standar operasional dalam penanganannya. Dan juga itu saksinya sudah ada 21 orang, serta dibuktikan dengan hasil olah tempat kejadian perkara, dan hasil dari pemeriksaan dokter forensik terdapat jelas ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” jelasnya.
Disinggung adakah laporan korban lain yang turut menjadi korban kekerasan dalam mengikuti kegiatan Mos di sekolah SMA Taruna Indonesia. Kapolresta Palembang menegaskan hingga saat ini belum ada laporan kepolisian terkait korban lain. “Untuk sampai saat ini belum ada yang melapor,” tegasnya.
Senada dikatakan Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, menurutnya jika memang ada laporan korban lain dalam kasus yang sama, akan tetap ditanggapi pengaduannya. “Namun, semua itu harus dengan pembuktian, tempat kejadian perkaranya, jangan berandai-andai,” tutupnya. (Cdr)
- BACA JUGA  Nodong Dalam Keadaan Mabuk, Jimmy dan Tommy Ditahan