Beranda POLDA Miliki Dua Senpira Dan Narkoba, Petani Di Mesuji Makmur Diamankan

Miliki Dua Senpira Dan Narkoba, Petani Di Mesuji Makmur Diamankan

PALEMBANG, Karena terbukti memiliki dua unit senjata api rakitan (Senpira) dan satu paket narkoba, seorang petani asal Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diamankan petugas dari unit kejahatan dengan kekerasan (Jatanras) Polda Sumsel.

Tersangka Yakni Dermawan alias Marwan (34) diringkus petugas Unit 4 Subdit III Jatanras yang dipimpin langsung Kanit Kompol Zainuri dan Panit Aipda Taufik pada Kamis (18/7) malam sekitar Pukul 22.00 WIB di rumahnya yang terletak di kawasan Kampung Baru, Mesuji Makmur,

Direktur Reserse kriminal umum (Dirreskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani saat dikonfirmasi di Polda Sumsel, Jumat (19/7) membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang petani yang menyimpan senpira dan narkoba.

“Kita mengamankan tersangka Dermawan alias Marwan terkait kepemilikan senjata api rakitan, ada dua senjata api diamankan berikut empat amunisi, terkait narkoba yang dimiliki oleh tersangka, kita sudah melakukan koordinasi ke Direktorat Narkoba” ungkap Yustan.

Menurut Yustan, penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang resah dengan tindak tanduk tersangka Marwan. Petugas pun kemudian melakukan penyelidikan dan ternyata petugas menemukan senjata api rakitan jenis revolver di pinggang Marwan.

Tak hanya itu, lanjut Yustan, saat petugas melakukan pemeriksaan di rumah tersangka, petugas juga menemukan sepucuk senjata api rakitan warna silver dan bergagang kayu diamankan di dalam kamar rumahnya.

“Saat ini tersangka kita amankan di Mapolda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan. Karena tersangka yang merupakan residivis perampokan ini diduga menggunakan senpira yang dimilikinya untuk melakukan kejahatan. Tersangka juga terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur saat akan ditangkap” pungkasnya. (Red)