Beranda Sumsel Muara Enim Pemkab Muara Enim Terima Dua Penghargaan HUT Satpol PP ke-70 Satlinmas ke-58...

Pemkab Muara Enim Terima Dua Penghargaan HUT Satpol PP ke-70 Satlinmas ke-58 dan Damkar ke-101

MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali mendapatkan penghargaan di tahun 2020. Tak tanggung-tanggung, kali ini Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H menerima 2 (dua) penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Pembina Pemadam Kebakaran (Damkar) terbaik I dan juga Pembina Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru pada upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-70 Satlinmas ke-58 dan Damkar ke-101, Rabu pagi (18/03/2020) di Griya Agung Sumatera Selatan, Palembang.

Disela kegiatan itu Plt. Bupati Muara Enim menyampaikan, “Penghargaan ini bukan hanya apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap dirinya sebagai pembina, namun juga sebagai bukti dan indikator kinerja yang baik dari para petugas Damkar & Penyelamatan maupun Satpol PP Kabupaten Muara Enim,”ungkap Juarsah.

Kemudian Juarsah menyampaikan ucapan Selamat HUT ke-70 kepada Satpol PP, Satlinmas ke-58 dan Damkar ke-101.“Penghargaan ini dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik kedepan, menjaga profesionalitas dan kedekatan dengan masyarakat, baik bagi petugas Damkar maupun anggota Satpol PP Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Damkar & Penyelematan Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si menerangkan bahwa standar pelayanan minimal (SPM) yang diterapkan petugas Damkar Muara Enim sudah diatas rata-rata provinsi dan berada di peringkat pertama dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Disamping itu pelaporan kebakaran dengan ketanggapan tindakan penanggulangan Damkar Muara Enim sudah diatas 60% sehingga menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih unggul dari daerah lainnya di Sumatera Selatan.

Sedangkan, Kepala Satpol PP Kabupaten Muara Enim, A.M. Musadeq menyampaikan terima kasihnya kepada Plt. Bupati yang dinilainya sukses dalam membina Satpol PP.

Menurutnya penghargaan ini sebagai bentuk keseriusan, perhatian dan kerja keras Plt. Bupati Muara Enim dalam memotivasi Satpol PP termasuk petugas Damkar di Kabupaten Muara Enim.

“Kedua penghargaan ini merupakan salah satu bukti keseriusan Plt. Bupati Muara Enim didalam memotivasi kita didalam menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.(Andi/Nda)