Beranda Sumsel Muara Enim Pemkab Muara Enim Ingatkan Warga Agar Jangan Panik Atas Wabah Corona

Pemkab Muara Enim Ingatkan Warga Agar Jangan Panik Atas Wabah Corona

MUARA ENIM — Pemerintah daerah kabupaten Muara Enim meminta warganya agar tidak panik dengan adanya wabah virus corona yang melanda Indonesia dan beberapa negara yang ada di dunia yang terlebih dahulu mengalami musibah tersebut.

Atas wabah tersebut Plt. Bupati Muara Enim, bersama unsur Forkopimda Muara Enim serta kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona/Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Kamis (19/03/2020) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

Rapat yang dilaksanakan Pemkab Muara Enim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), merupakan langkah strategis guna mencegah, mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Hasanudin, M.Si dalam Rapat itu menyampaikan bahwa untuk Provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten Muara Enim sampai dengan saat ini belum ada terindikasi pasien yang dinyatakan positif Corona/covid-19.

Meskipun demikian rapat ini dianggap sangatlah penting oleh Pemkab Muara Enim sebagai langkah guna menentukan sikap dan menetapkan gugus tugas dan fungsi masing-masing instusi/Iembaga guna untuk menghadapi wabah virus covid-19.

“Memang di Sumsel saat ini belum ada yang terinfeksi corona virus ini. Akan tetapi yang terpenting saat ini sebagai langkah guna menentukan sikap dan menetapkan gugus tugas dan fungsi masing-masing instusi/Iembaga guna untuk menghadapi wabah virus covid-19,” terang Hassanudin,”Kamis (19/03/2020) di Rapat tersebut.

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tidak usaha terlalu panik dengan isu virus Corona/covid-19 ini lakukan aktifitas seperti biasa dengan senantiasa waspada dan yang terpenting juga untuk menjaga kebersihan lingkungan serta membiasakan diri menjaga pola hidup sehat.

“Jangan panik silakan lakukan pekerjaan seperti biasa serta berdoa kepada Allah swt agar musibah ini tidak melanda kita,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Plt. Bupati menjelaskan prihal surat keputusan Bupati edaran tentang Gugus tugas pencegahan dan penanganan virus Corona/covid-19. Salah satu poin terpenting di lingkungan ketenaga kerjaan di sana juga jelaskan

“Kita melarang dan memberhentikan sementara penggunaan tenaga kerja asing yang di datangkan dari luar negeri dan untuk yang ada di kabupaten Muara enim agar berkoordinasi dengan pihak kantor imigrasi Muara enim,”terangnya.

Di akhir kegiatan tersebut PIt.Bupati Muara Enim mengingatkan dan mengajak kita semua untuk bersama sama mendekatkan diri kepada sang pencipta, merendahkan hati memanjatkan doa memohon pertolongan agar kita semua terhindar dari virus covid-19 ini. “Mari kita bersama-sama bermunajat pada Allah serta memohon pertolongannya agar kita semua terhindar dari virus covid-19 ini,” pungkasnya.(Andi/Nda)