Beranda Kriminal Gelapkan Sepeda Motor , Pemuda Ulak Bandung Ini Digelandang Polisi

Gelapkan Sepeda Motor , Pemuda Ulak Bandung Ini Digelandang Polisi

MUARA ENIM — Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Gunung Megang melalui Tim Trabazz Reskrim Polsek Gunung Megang kembali meringkus seorang pelaku penggelapan sepeda motor milik korbannya yang baru ia kenal lewat forum jual beli di media sosial. Penangkapan tersebut dilakukan di jalan Lintas Muara Enim Prabumulih desa Ujan Mas Baru Kecamatan. Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Kamis (18/03/2020) dengan tersangka bernama Depi Saputra Alias Riki (29), warga Dusun VI Desa Ulak Bandung Kecamatan. Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

Informasi berhasil dihimpun kejadian tersebut bermula pada hari Jum’at, 13 Maret 2020 sekira pukul 18.30 wib bertempat di Depan ruko dusun VI Desa Ujan Mas Baru Kecamatan. Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, korban bersama saksi poin 1 bertemu dengan pelaku di TKP dengan tujuan hendak melakukan transaksi jual-beli sepeda motor yang mana sebelumnya korban dan pelaku sudah berkomunikasi melalui facebook dan via telpon.

Kemudian pada saat itu pelaku meminjam 1 (satu) unit sepeda Motor Honda Beat warna hitam milik korban dengan tujuan untuk menjemput istrinya dari rumah keluarga yang lagi hajatan. Namun pelaku tersebut tidak kembali ke TKP dan membawa pergi sepeda motor milik korban, sehingga membuat korban mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp. 17.000.000, (tujuh belas juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Sehubungan dengan adanya Laporan Tindak Pidana tersebut, Team Trabazz Polsek Gunung Megang terus melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan Barang Bukti. Hingga pada hari ini Rabu tgl 18 Maret 2020 sekira pukul 15.30 wib Team Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Feryanto, SH dan Kanit Reskrim Iptu M. Heri Irawan, SE mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Desa Ujan Mas Baru Kecamatan, Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

Berbekal informasi tersebut Tim Trabazz langsung berangkat menuju lokasi tersebut dan pada pukul 16.00 wib berhasil dilakukan penangkapan terhadap pelaku serta mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor milik korban yang pada saat itu sedang pada pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP. Donny Eka Syaputra melalui Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto mengungkapkan pada saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan, selanjutnya pelaku tersebut beserta barang Bukti dibawa dan diamankan di Polsek Gunung Megang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut beserta barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol BG 5020 DAJ, Noka : MH1JFZ134KK482, Nosin : JFZ1E3482Q91 Stnk An. Armansah milik korban beserta Kunci Kontak dan 1 (satu) lembar STNK SPM Honda Beat warna hitam dengan Nopol BG 5020 DAJ, Noka : MH1JFZ134KK482, Nosin : JFZ1E3482Q91 Stnk An. Armansah,”pungkasnya.(Andi/Nda)