Beranda Palembang Tambah Exit Tol Kayu Agung Sepanjang 27 KM

Tambah Exit Tol Kayu Agung Sepanjang 27 KM

 

Palembang,  —  Jalan Tol Kayu Agung yang terhubung sampai ke Bakauheni Provinsi Lampung rencananya akan ada penambahan jalur Exit Tol. Hal ini di sampaikan kepala Kepala Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) V, KGS Saiful Anwar.

Saiful mengatakan jika penambahan exit tol ini terletak daerah Mesuji yang langsung terhubung dengan Jalan Lintas Timur.

“Rencananya exit Tol ini akaa langsung terhubung ke jalan Nasional Lintas Timur daerah Mataram Jaya dan Simpang Lubuk Siberuk dengan panjang 27 Kilo Meter,” terang Saiful saat di jumpai, (18/11).

Lanjut Saiful, Penambaham Exit tol ini di harapkan agar pengguna jalan tidak terfokus dengan gerbang tol Calikah yang berada di daerah Kayu Agung. Sedangkan untuk pengerjaanya akan di bagi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan HK.

“Kita akan bagi tender pengerjaannya, untuk HK 2 kilometer sekaligus gerbang tolnya, lalu Pemprov akan garap 6 kilometer, kita BBPJN 11 kilometer, lalu sisanya 8 kilometer kabupaten,” jelas dia.

Sementara ini, pihaknya tengah menunggu pembebasan lahan yang dilakukan Pemkab OKI, jika sudah dilakukan Pembebasan lahan pihaknya juga menunggu tender. Kemungkinan pengerjaan pembangunan Exit Tol ini dilakuka tahun 2020.

“Dari pemkab bilang jika pembebasan lahan di lakukan tahun depan (2020). Jadi, kalau sudah di bebaskan, kita bisa lakukan MoU dengan Pemprov dan Pemkab. Itupun kami juga akan menunggu jika berita acaranya pembebasan sudah selesai,” tukasnya.(Yun)