Beranda Berita Pemprov Gubernur Sumsel Lantik Tujuh Kepala Daerah Pemenang Pilkada

Gubernur Sumsel Lantik Tujuh Kepala Daerah Pemenang Pilkada

PALEMBANG — Sebelum mengakhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) masa bakti 2013 – 2018, Alex Noerdin berkesempatan melantik tujuh kepala derah hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 lalu.

Ketujuh kepala daerah yang dilantik Gubernur Sumsel yakni pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe – Sulaiman Kohar, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya – Andriansyah Fikri, serta pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli.

Tiga kepala daerah lainnya yakni pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim Ahmad Yani – Ishak Juarsah, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin Askolani – Slamet Somosentono, dan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhamad – Yulius Maulana.

Para Walikota dan Bupati bersama para wakilnya, usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Gubernur Alex Noerdin lalu dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh tujuh kepala daerah dan pasangannya tersebut.

“Pelantikan ini adalah momen meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Buatlah program-program yang menyentuh dan mendasar terhadap permasalahan di bawah, jangan hanya sebatas seremonial semata,” ucap Alex di PSCC, Selasa (18/9).

Kepada kepala daerah yang menjabat untuk periode kedua, yaitu Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wali Kota Lubuk Linggau Prana Sohe dan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya, Alex meminta mereka terus meningkat kinerja dengan progam pembangunan prorakyat.

“Kepala daerah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Berlombalah menjadikan daerah anda sebagai yang terbaik,” tambahnya.

Pelantikan para kepala daerah tersebut berlangsung dengan dihadiri ribuan undangan yang berasal dari 7 kota dan kabupaten di Sumsel dan berlangsung semarak dan khidmat.(Dee)