Beranda Sumsel Baturaja Biadap, Ayah Kandung Perkosa Anak Gadisnya Selama 4 Tahun

Biadap, Ayah Kandung Perkosa Anak Gadisnya Selama 4 Tahun

 

BATURAJA  —  Biadap, mungkin kata itu layak disematkan pada seorang laki-laki bernama AS (41), warga Dusun Triharjo Batumarta Unit 1 Blok P RT03 / RW04 Kecamatan Lubukraja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Pasalnya, ayah 4 anak ini telah tega melakukan pemerkosaan terhadap anak kandungnya sendiri yakni WU (16) sejak korban masih berusia 12 tahun. Mirisnya lagi pelaku tidak merasa iba sedikitpun meskipun korban menangis saat diperkosa, bahkan  pelaku mengancam  akan membunuh puterinya  bila melawan.

”Biaso bae, cak begawe dengan wong lain,” kata pelaku tanpa ekspresi dan tidak merasa bersalah sedikitpun melihat darah dagingnya menangis kesakitan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kini  sudah meringkuk  di  sel tahanan sementara Mapolres OKU. Tersangka  ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Lubukraja saat berada di rumah orang tua pelaku di Jalan  A Yani Kelurahan  Kemelak Bindung Langit  Kecamatan  Baturaja Timur Kabupaten OKU. Selanjutnya diserahkan kepada Unit PPA Satreskrim Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang dikonfirmasi Senin (18/9) membenarkan polisi sudah  menahan pelaku pemerkosa anak kandung yang masih dibawah umur.

Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim  AKP Alex  Andriyan SKom dan Kanit PPA  Ipda Yulia F SE menjelaskan, kasus ayah  memperkosa puteri kandungnya ini menjadi perhatian serius polisi. Terungkapnya kasus ini setelah ibu korban berinisial  EW (38) melaporkan kasus ini ke Polres OKU tanggal 10 September lalu.

Dihadapan polisi pemeriksanya, pelaku  mengakui telah memperkosa anak kandungnya dari tahun 2012  lalu sejak korban berusia 12 tahun dan  masih duduk di kelas II SLTP .

Perbuatan itu terus dilakukan tersangka hingga tahun 2017 dan terakhir  pelaku memperkosa puterinya  hari Sabtu  6 september 2017 sekira pukul 10.00 Wib. Setelah itu pelaku dilaporkan ke polisi dan berhasil dibekuk polisi.

Pemerkosaan itu dilakukan tersangka di rumahnya di Dusun Triharjo Batumarta Unit 1 Blok P RT03 / RW04 Kecamatan Lubukraja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Polisi juga sudah mengamankan  barang bukti berupa satu lembar kain batik panjang warna coklat,  satu  helai celana leging warna hitam,  satu buah  buah BH warna merah dan  satu  helai rok bludru panjang warna hitam milik korban.

Menurut Kapolres, pelaku dikenakan  Undang  Undang Per;indungan Anak Tentang Menyetubuhi dan Mencabuli Anak di Bawah Umur Sebagaimana dimaksud dalam bunyi pasal 81 dan 82 Undang2 RI No. 35 Tahun 2014 atas perubahan Undang Undang  RI No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara.

Terpisah, tersangka mengaku khilap dan telah menyetubuhi darah dagingnya sendiri selama bertahun-tahun.  “Aku khilaf , saat itu puteriku tidur di dekatku langsung kulucuti pakaiannya dan kusetubuhi,” aku tersangka seraya berdalih isterinya tidak mau lagi melayaninya.(Her)