Beranda Palembang Pangdam II/Sriwijaya Prioritaskan Atasi Karhutla

Pangdam II/Sriwijaya Prioritaskan Atasi Karhutla

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto

 

PALEMBANG  —  Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto menegaskan, pihaknya akan mengupayakan tidak akan terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumsel. Dan hal tersebut menjadi prioritas utama.

Dikatakan, pihaknya bersama jajaran terkait terus melakukan pencegahan supaya hutan dan lahan terutama di Sumsel tidak terbakar.

“Pencegahan kebakaran hutan dan lahan itu cukup penting apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” ucapnya saat diwawancarai di Makodam II/Sriwijaya, Jumat (18/8).

- BACA JUGA  Lebaran Haji, Ternyata Hanya Cabai Naik Harga

Jadi, lanjutnya, kebakaran harus dicegah sejak dini agar  kabut asap tidak terulang kembali seperti tahun 2015 silam.

“Yang lebih penting lagi bila tidak timbulnya kabut asap sehingga citra Indonesia dan Sumsel khususnya menjadi harum,” tambahnya.

Oleh karena itu pihaknya bersama Polda Sumsel dan instansi terkait lainnya terus melakukan pencegahan supaya kebkaran hutan tidak terjadi.

Dikatakan juga, pihaknya yang tergabung dalam Satgas Karhutla rutin melaksanakan patroli untuk memantau titik api. Selain itu, diupayakan juga pencegahan sejak dini agar event Asian Games 2018 berjalan lancar.

- BACA JUGA  4 Kandidat Pilwako Ikuti Debat Publik

“Secara umum wilayah Kodam II/Sriwijaya termasuk Sumsel saat ini kondusif dan tidak terjadi permasalaahan berarti. Kesemuanya itu berkat dukungan semua pihak termauk masyarakat dalam menjaga ketertiban lingkungan masing – masing,” tukasnya.(Dee)