Beranda Kriminal Pelaku Pencurian HP Di SPBU Demang Diringkus

Pelaku Pencurian HP Di SPBU Demang Diringkus

 

PALEMBANG,  —  Jajaran kepolisian unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang, pimpinan Iptu Tohirin, meringkus pelaku tindak pidana Pencurian satu unit Handphone Oppo F3 plus warna hitam seharga Rp 3 juta rupiah, di Pom Bensin jalan Demang Lebar Daun Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I Palembang.

Pelaku yang berhasil ditangkap diketahui bernama Msy Bianca (36), warga jalan Kebon Jahe Kelurahan 18 Ilir Kecamatan IT I Palembang. Bianca diringkus unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang, di suatu penginapan di kota Palembang, pada Senin (17/6) malam.

Berdasarkan informasi yang di dapat, pelaku sudah melakukan Pencurian satu unit Handphone milik korbannya bernama Suryani Ningsi (37). Dimana peristiwa pencurian yang dilakukan pelaku bermula ketika korban hendak memberikan pesanan barang dengan pelanggannya dilokasi kejadian, pada Senin (3/6) sore.

- BACA JUGA  OPP Dalam Kepolisian Adalah Zona Integritas

Namun, saat bernegosiasi harga barang dengan pelanggannya, tiba-tiba pelaku mendekati korban dan langsung mencuri Handphone korban yang saat itu diletakkannya di box depan sepeda motor.

Kemudian, korban pun membuat laporan kepolisian di Polresta Palembang, dengan membawa barang bukti rekaman CCTV dilokasi kejadian.

Wakasat Reskrim Polresta Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, membenarkan pihaknya berhasil meringkus tersangka perempuan kasus Pencurian satu unit Handphone.

“Pelaku diringkus setelah kita mempelajari rekaman CCTV dilokasi kejadian. Modus yang dilakukan tersangka, berpura-pura melihat barang-barang yang dijual korban. Namun, saat korban lengah, pelaku pun mencuri Handphone korbannya yang saat itu berada di box depan sepeda motornya,” ungkap Tohirin, saat diwawancarai pada Selasa (18/6) pagi.

- BACA JUGA  ATM Di Indomaret Kembali Dibobol Kawanan Pencuri

Atas ulahnya, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sedangkan, pelaku Bianca mengakui perbuatannya yang sudah mencuri Handphone milik korbannya.

“Saya khilaf pak mencuri Hp nya, karena berada di box depan sepeda motor, sedangkan korban sedang bernego harga barang dengan pelanggannya. Saya menyesal pak,” pungkasnya. (Cdr)