Beranda Kriminal Kepergok Warga, Pencuri Rumah Kosong Tewas

Kepergok Warga, Pencuri Rumah Kosong Tewas

PALEMBANG– Apes nasib yang dialami oleh seorang pelaku pencurian rumah kosong bernama Saripudin (24). Pria ini harus meregang nyawa setelah aksi pencurian yang dilakukannya di sebuah di sebuah rumah kosong yang terletak di Jalan Padat karya Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang Palembang dipergoki warga.

Pelaku pun tewas dengan sejumlah luka di kepala dan wajah akibat dihakimi warga. Sementara, rekan pelaku yakni Farcos Muhammad (29) berhasil kabur dari kejaran warga dan saat ini sudah diamankan di Polsek Sako Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Sako Kompol Yudha melalui Kanit Reskrim Iptu Firmansaat dikonfirmasi Selasa (18/6) mengatakan jika aksi pelaku bersama rekannya dipergoki oleh Heriyanto (41) dan Arivai (42) yang saat kejadian hendak menjaga rumah warga yang berada di Jalan Karya Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sako Palembang senin malam (17/6).

“Dua warga ini curiga dengan keberadaan para pelaku di sebuah rumah yang memang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. keduanya pun kemudian melaporkan ke Ketua RT setempat. Warga pun kemudian melakukan pengintaian” ungkap Kompol Yudha.

Karena aksi mereka ketahuan warga, pelaku kemudian kabur melalui jendela rumah yang telah di rusak. “Salah satu pelaku bernama Saripudin berhasil di amankan oleh warga dan langsung di hakimi oleh massa hingga meninggal dunia,”Ujar Firman.

Menurut Firman, Jenazah Saripudin pun di evakuasi ke Rumah sakit Bhayangkara Palembang. Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah Saripudin dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan di TPU Rawas Sako Kota Palembang. (Red)