Beranda Sumsel Banyuasin 85 CJH lunasi biaya penyelengaraan ibadah haji.

85 CJH lunasi biaya penyelengaraan ibadah haji.

Kasi PHU Kemenag Banyuasin, Drs. H. Jahri AK

PANGKALAN BALAI  —  Mendekati musim haji 1438 H yang akan datang umat muslim diseluruh penjuru dunia akan  mempersiapkan diri tidak terkecuali di indonesia,khususnya dikabupaten banyuasin.

Kepala Kantor Kemenag Banyuasin melalui Kasi PHU Drs. H. Jahri AK memberikan informasi pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), Selasa  (18/4).dirruang kerjanya

Jahri mengatakan bahwa saat ini “dari 209 orang Calon Jama’ah Haji Kabupaten Banyuasin berhak berangkat tahun ini, baru sebanyak 85 orang yang melunasi BPIH”. Katanya saat ditemui sumatera deadline di ruang kerjanya,Dan 4 orang diantaranya dipastikan sudah mutasi keluar Kabupaten/kota.

- BACA JUGA  KPU Banyuasin Lantik Petugas PPS Pileg Dan Pilpres

Kesempatan pelunasan ini dibagi 2 tahapan yaitu ,di kesempatan tahap I dari tanggal 10 April sampai dengan 5 Mei. Namun untuk di kesempatan tahap II nantinya pada tanggal 22 Mei hingga 2 Juni. Saat ini baru terdapat 85 orang calon jama’ah haji sudah melunasinya terangnya.

Seksi Haji Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin terus menghimbau jama’ah terkait pelunasan ini untuk di setorkan ke bank sebagai penerimanya. Bukti pelunasan ini akan terupdate di data Siskohat Kementerian Agama dan dipastikan dapat berangkat tahun ini.

Selain itu, kedepanya dari data Jama’ah Calon Haji Kabupaten Banyuasin ini bisa jadi berkurang. Hal ini dikarenakan adanya calon jama’ah haji yang sudah tua dan terganggu kesehatanya bahkan kemungkinan ada yang meninggal dunia. “kita tidak tau panggilan Allah SWT ke baitullah sebelum datangnya kematian,sampai Jahri diruang kerjanya,”(jon)