Beranda Kriminal Diduga Hendak Pesta Sabu, ASN Dan Pemborong Di Muara Enim Diringkus

Diduga Hendak Pesta Sabu, ASN Dan Pemborong Di Muara Enim Diringkus

MUARA ENIM — Tim khusus Sat Reserse Narkoba Polres Muara Enim dan Sat Intelkam Polres Muara Enim mengamankan 2 orang tersangka penyalahguna  narkoba yang  mana satu diantaranya seorang ASN yang bekerja disalah satu Dinas di lingkup Pemkab Muara Enim sedangkan satunya lagi adalah pemborong.
Dari informasi yang berhasil dihimpun kedua tersangka adalah berinisial HB (47) yang berdomisili Kec. Belimbing, Kab. Muara Enim dan berinisial NS (38) yang berdomisi di Kec. Muara Enim di tangkap di dalam rumah di Jl. Sultan Mahmud badarudin II, Kel. Pasar II, Kec. Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Keduanya diduga hendak pesta sabu.
Adapun penangkapan terseut berawal dari pada hari Minggu (16/02/2020) sekira pukul 13.00 wib pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa dirumah tersebut seringnya orang bertransaksi narkotika kemudian setelah mendapatkan laporan informasi tersebut pihak Kepolisian Reserse Narkoba Polres Muara Enim melakukan penyelidikan.
Dan pada saat dilakukan penyelidikan anggota kepolisian Reserse Narkoba Polres Muara Enim melihat adanya 2 (dua) orang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan yang sedang berada dirumah tersebut melihat gerak gerik mencurigakan tersebut anggota melakukan pengerebekan dirumah tersebut kemudian anggota langsung mengamankan Ke 2 (dua) orang HB dan NS dan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan pada rongga badan dan sekitaran lokasi kemudian ditemukanlan barang bukti berupa 6 (enam) paket diduga narkotika jenis shabu didalam kantong celana HB dan ditemukan lagi 2 (dua) paket diduga narkotika jenis shabu didalam mobil terangka NS pada saat dilakukan introgasi keduanya mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan dilokasi adalah milik mereka.
“Setelah kita lakukan penangkapan dan introkasi terhadap para tersangka. Kemudian Sdr. HB dan Sdr. NS serta barang bukti di bawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres Muara Enim untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terang Kapolres Muara Enim AKBP. Afner Juwono, SIK, SH, MH, melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Muara Enim AKP I Putu Suryawan SH SIK,” Senin (18/02/2020) saat melakukan press release di halaman Satres Narkoba Polres Muara Enim.
Selanjutnya I Kasatres Narkoba menerangkan bahwa barang bukti yang berhasil kita amankan berupa 8 (Delapan) Paket narkotika jenis shabu berat brutto 2,62 gram, 1 ( satu) unit HP merk  Nokia,1 ( satu) unit HP merk Samsung dan 1 ( satu) unit mobil toyota avanza.
“Kami tetap menghimbau agar masyarakat menjauhi semua peyalagunaan Narkoba dan lapor jika ada penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungannya, dan kami komitmen akan menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut, ungkap Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim,”pungkasnya.(Andi/Nda)