Beranda Nasional Jokowi : Kunci Sukses Ekonomi Indonesia Adalah Investasi Dan Ekspor

Jokowi : Kunci Sukses Ekonomi Indonesia Adalah Investasi Dan Ekspor

TANGERANG– Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Gubernur dan wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy Senin (18/2) melepas kontainer ekspor PT Maroya Tbk ke-250 ribu di PT Mayora Tbk.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan, jika PT Mayora merupakan salah satu perusahaan yang mengekspor produknya ke lebih 100 negara di dunia. “Saya melihat di industri makanan dan minuman PT Mayora bisa menjadi contoh karena sudah ekspor ke lebih 100 negara, baik di Asia, Asean, di Amerika Latin, Afrika, maupun Uni Eropa” ungkap Jokowi.

- BACA JUGA  198 Capaska Tangsel dari 55 Sekolah Ikuti Seleksi

Orang nomor satu di Indonesia ini menambahkan bahwa ada dua kunci majunya perekonomian bangsa. Pertama investasi, dan yang kedua ekspor. “Bahwa kunci perekonomian kita ini sekarang tergantung dua hal yakni yang Pertama investasi sebanyak banyaknnya, investasi yang tinggi, kemudian ekspor yang sebesar-besarnnya,” kata Jokowi.

Terutama, kata Presiden, tingginya Ekspor produk PT Mayora seperti kopi yang tinggi di luar negeri menunjukkan kekuatan ekonomi Indonesia.

“Tadi kita lihat ada petani kopi di Lampung yang punya penghasilan sampai Rp 80 juta per tahun karena hasil kopinya dibawa ke PT Mayora Tbk untuk dijadikan bahan baku kopi dan permen kopi. Dengan demikian menunjukkan produksi tersebut sudah mampu membawa ekonomi Indonesia maju, ” tukasnya. (Sheba/alex)