Beranda Sumsel Muba Rebutan Lahan, Pengelola Parkir Pasar Randik Nyaris Rusuh

Rebutan Lahan, Pengelola Parkir Pasar Randik Nyaris Rusuh

Kapolres Muba ngopi bareng dengan pengelola pasar.

 

SEKAYU  —  Lantaran rebutan lahan parkir di pasar Randik Jalan Lingkar Griya Randik Kelurahan Kayuara Sekayu, jumat malam sabtu (17/11), dua kelompok pengelolah lahan parkir nyaris terlibat baku hantam. Ratusan aparat keamanan dari Polres Musi Banyuasin (Muba), Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Muba dan Dinas Perhubungan harus diterjunkan untuk menjaga situasi tetap kondusif

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk sendiri tampak langsung turun tangan didampingi Kepala Disperindag Muba Zainal Arifin melakukan komunikasi dengan pihak yang sedang bersengketa lahan parkir tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hal yang nyaris membuat rusuh tersebut ditenggarai oleh surat tugas baru yang dikeluar oleh Disperindag Muba menunjuk warga atas nama Buka melakukan pengelolaan parkir, tetapi bertentangan dengan SK parkir dipegang oleh Koperasi Pasar Tekad Bersama (Kopas Tema) yang masih bisa mengelola lahan parkir sampai akhir bulan desember 2017 sesuai dengan SK

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk menegaskan untuk persoalan ini agar dapat diselesaikan secara musyawarah dan jangan sampai terjadi konflik antar kelompok pengelola pasar.

“Ini bisa diselesaikan dengan damai. Duduk bersama bicara dengan kepala dingin sambil ngopi” Ujarnya.

Merasa tak terima akan adanya surat tugas yang baru, Ketua Kopas Tema Irwansyah kepada sumateradeadline.co.id mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengelola parkir pasar selama 2 tahun belakangan ini dan masih memeganh SK lama.

“Harusnya ada koordinasi jangan ada tumpang tindih sehingga pihaknya dirugikan” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Disperindag Muba Zainal Arifin ST MM mengatakan bahwa hal tersebut adalah miskomunikasi saja sehingga bisa diselesaikan secara baik-baik.

“Persoalan ini bisa diselesaikan baik-baik” Ujarnya. (Joel)