Beranda Rilis Muba Poltek Sekayu Wisuda 72 Mahasiswa

Poltek Sekayu Wisuda 72 Mahasiswa

 

SEKAYU, – Sebanyak 72 Mahasiswa-mahasiswi Politeknik Sekayu yang dari 3 (tiga) Program Studi (Prodi) yakni Akuntansi 23 orang, Teknik Informatika 25 orang dan Teknik Pendingin dan Tata Udara 24 orang tahun akademik 2018/2019 secara resmi diwisudakan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda X, di Opp Room Pemkab Muba, Kamis (17/10/2019).

Dari tiga prodi tersebut terdapat mahasiswa lulusan terbaik, yakni Kendedes dengan IPK 3,93 dari Prodi Akuntansi, Abroida IPK 3,89 Prodi Teknik Informatika, Wahyu Aji Pangestu 3, 69 dari Prodi Teknik Pendingin & Tata Udara.

Wisuda ke-10 Politeknik Sekayu ini dihadiri Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa’ad SSos MSi, Kodim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Kejaksaan Negeri, Polres Muba, Ketua Yayasan Muba Sejahtera diwakili H M Umar Nawawi, Direktur Politeknik Sekayu Harianto, perwakilan ConocoPhillips Fajri, Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Sumsel diwakili Rustina SE MSi, alumni dan para orang tua mahasiswa/mahasiswi.

- BACA JUGA  H Yusnin Hadiri Paripurna Istimewa HUT Musi Rawas Ke-74

Pada kesempatan itu Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa’ad SSos MSi mengucapkan selamat kepada kepada civitas akademika Politeknik Sekayu yang telah melaksanakan wisuda untuk yang ke-10 kalinya dan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studi dengan baik.

Ia juga mengatakan pembangunan sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat strategis dan harus diperhatikan karena dengan sumber daya manusia yang berkualitas, Kabupaten Muba akan mampu merancang, mengembangkan, mengelola, mengawasi dan memelihara pembangunan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Peningkatan kualitas sumber daya manusia di Musi Banyuasin diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran para lulusan kelak dalam memanfaatkan dan mengolah sektor-sektor potensial yang dimiliki Muba.

“Peningkatan SDM ini juga dimaksudkan untuk memperbaiki indeks pembangunan masyarakat, sesuai dengan harapan Pemkab Muba yang menargetkan pembangunan paling maju dan terdepan dengan cara melakukan terobosan yang membuat Muba unggul dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat mandiri dan pemerataan pembangunan menuju Muba Maju Berjaya 2022,” ujarnya.

- BACA JUGA  296 Jama'ah Muba Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Lebih lanjut Ibnu mengatakan sebagai bangsa yang sedang membangun pemerintah tidak hanya memfokuskan pembangunan dalam bentuk fisik saja, namun juga membangun non fisik yaitu pembangunan di bidang mental dan spiritual agar terwujudnya keseimbangan dalam pembangunan. Menghadapi tantangan pembangunan tersebut, tentu tidak hanya dibutuhkan tingkat kualitas sdm yang unggul dari sisi akademik, namun juga sikap moral yang terpuji dan keteladanan serta sikap profesional dalam bekerja.

“Kami berharap, saudara-saudara yang diwisuda pada hari ini dapat berperan secara aktif dan bersama-sama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin guna mewujudkan Muba Maju Berjaya untuk Pembangunan Daerah yang kita cintai,” tandas Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba.(Rel)