Beranda Sumsel Muara Enim 325 Jama’ah Haji Asal Muara Enim Diberangkatkan

325 Jama’ah Haji Asal Muara Enim Diberangkatkan

 

MUARA ENIM– Jema’ah Haji asal kabupaten Muara Enim resmi dilepas oleh wakil Bupati Muara Enim menuju Asrama Haji Kota Palembang, sekitar pukul 04.00 Wib, Rabu (17/07/2019) di Masjid Jami Babusalam Komplek Islamic Center, Muara Enim.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Muara Enim Abdul Haris menerangkan sebanyak 325 orang Jama’ah haji asal Muara Enim diberangkatkan.

“Adapun jama’ah haji asal kabupaten Muara Enim yang dilepas pagi ini berjumlah 160 Iaki-Iaki dan 165 perempuan dengan total 325 orang jama’ah,” ungkap Abdul Haris.

- BACA JUGA  Bupati Muara Enim Pimpin Langsung Penertiban PKL

Sementara itu Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH saat melepas calon jamaah haji tersebut berpesan kepada jama’ah haji asal Muara Enim agar dapat menanamkan niat yang tulus dalam melaksanakan ibadah haji dan rukun haji

“Tanamkanlah niat tulus sehingga nantinya akan dapat menerima predikat sebagai haji dan hajah yang mambrur,” pesan Juarsyah.

Kemudian Juarsyah juga menyampaikan semoga para calon jamaah haji diberi kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah haji serta selalu menjaga kekompakan sesama jamaah haji.

“Patuhilah segala aturan yang ada di Arab Saudi dan selalu jaga kesehatan serta jaga selalu kekompakan sesama jama’ah. Kami selaku mewakili Pemkab Muara Enim memberikan ucapan terima kasih kepada segala unsur yang telah berperan aktif sehingga acara pelepasan ibadah haji berjalan dengan lancar dan Selamat jalan kepada para Jama’ah haji sekalian semoga selamat sampai tujuan dan pulang menjadi haji yang mambrur,” pungkas Juarsyah.(Andi/Nda)