Beranda Ruang Sidang Narkoba Simpan Sepuluh Butir Ineks, Oknum ASN Dimeja Hijaukan

Simpan Sepuluh Butir Ineks, Oknum ASN Dimeja Hijaukan

PALEMBANG — Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial DWK (40) harus duduk di kursi pesakitan dalam sidang Pengadilan Negeri Palembang karena kedapatan menyimpan Pil Ekstasi sebanyak sepuluh butir berbagai merek.

Warga jalan Kaca Piring Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I ini sendiri ditangkap petugas pada 5 Maret 2018 lalu saat melintas di Jalan Pengeran Sido ing Lautan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Berdasarkan keterangan para saksi yakni petugas kepolisian dari Unit Reserse Narkotik Polresta Palembang Yusuf dan Andri, terdakwa DWK ini diamankan petugas yang curiga melihat gerak gerik terdakwa saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, petugas berhasil menemukan 10 butir pil ekstasi dimana enam butir berlogo Minion dan empat butir berlogo huruf A. “Saat kita lakukan penggeledahan kita menemukan sepuluh butir narkoba jenis pil ekstasi” jelas saksi Yusuf dan Andri dalam persidangan Senin (16/7).

Dari keterangan saksi inilah, maka Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anggara SH mendakwa terdakwa dengan pasal berlapis yakni pasal 112(2), (114) (2), dan pasal 127(1) UU.NO.35/ 2009 Tentang Narkoba.

Sementara Majelis Hakim, Bagus Irawan SH meminta kepada JPU untuk segera mengajukan tuntutan terhadap terdakwa. “Karena pemeriksaan saksi saksi dan terdakwa sudah selesai maka kami minta kepada JPu untuk segera melakukan tuntutan” ujar Majelis Hakim.

Terdakwa yang didampingi Pouli ostarina mengatakan kepada majelis hakim ,” pihaknya siap menerima tuntutan yang dibacakan Jaksa dan tentunya kami akan melakunkan pembelaan,” ujar Ana nama panggilan Pouli ostarina Kepada ketua majelis.

Majelis Hakim menunda sidang sampai pekan depan sembari menunggu JPU untuk menyiapkan materi tuntutannya. “Sidang kita skor sampai Minggu depan dengan agenda pembacaan tuntutan” pungkas Majelis Hakim. (Rah)