Beranda Palembang Kapolda : Penetapan Tersangka Lima Komisioner KPU Bukan Menzalimii

Kapolda : Penetapan Tersangka Lima Komisioner KPU Bukan Menzalimii

PALEMBANG – Terkait penetapan 5 Komisioner KPU Palembang sebagai tersangka, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, hal itu bukanlah bentuk menzalimi melainkan hal sesuai dengan penyidikan.

“Banyak orang bertanya mempertanyakan kenapa dijadikan tersangka. Ya saya katakan kepolisian ini adalah bagian dari aparat penegak hukum,” Ujarnya. Senin (17/6)

Menurut Kapolda, kepolisian tidaklah menzalimi satu pihak. Adanya penetapan sebagai tersangka karena KPU Kota Palembang telah terduga sebagai penghilangan hak pemilihan orang.

Diketahui, sebelumnya KPU juga telah membantah bahwa hal itu tidak benar. Yang mana sebelumnya KPU telah melakukan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL)

- BACA JUGA  Pangdam II/Sriwijaya Prioritaskan Atasi Karhutla

“Berdasarkan hasil penyidik ada dugaan KPU menghilangkan hak pemilihan orang, tetapi menurut persi KPU sendiri telah melakukan PSL. Nah sekali lagi saya katakan bahwa kepolisian hanyalah penyidik setelah itu akan diserahkan ke kejaksaan,” Jelasnya.

“Nanti kalau jaksaan penuntuk umum menyatakan p21 tentu dikirim. Selin itu ada juga yang mengapresiasi ini bentuk ketegasan dan sebainya. Tetapi saya tegaskan ini bukanlah mezalimi orang bukan tapi ini hanyalah sebuah proses,” Jelasnya.(Rian)