Beranda Sumsel Ogan Ilir 283 Mahasiswa Unsri Gelar KKN Di 19 Desa

283 Mahasiswa Unsri Gelar KKN Di 19 Desa

 

INDRALAYA. —  Sebanyak 283 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri) bakal melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 19 desa yang ada di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Hal ini terungkap dalam acara serah terima mahasiswa dari pihak Unsri ke Pemkab OI yang diterima langsung oleh Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam di Gedung Serba Guna Caram Seguguk, Tanjung Senai Indralaya, Rabu (17/5)  bersama Kepala Dinas Kesehatan Hj Siska Susanti.

‎KKN FKM Unsri tahun 2017 ini mengambil tema mewujudkan program kesehatan keluarga melalui pengalaman belajar lapangan, yang berlangsung di kecamatan Tanjung Raja dari tanggal 17-16 Juni 2017.

Para mahasiswa akan tinggal di rumah penduduk di 19 desa dalam Kecamatan Tanjung Raja,  juga akan melakukan praktek kesehatan baik didesa maupun di puskesmas Tanjung Raja dan puskesmas kerinjing.

‎Pembantu Rektor IV, Dr. Ahmad Muslim‎ mengatakan, pelaksanaan KKN ini juga bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten OI dengan Unsri untuk mencetak generasi unggul dalam bidang  kesehatan, melakukan pengalaman belajar lapangan di OI khususnya bidang kesehatan.

“Selain itu, pengembangan SDM unggul dibidang kesehatan. Jika ada permasalahan kesehatan dilapangan, dianalisis dan apa penyebabnya dan dicarikan penyelesaiannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, pemkab OI sudah melakukan  kerjasama dengan pihak Unsri dalam semua bidang,  semoga dengan adanya kerjasama ini dapat bermanfaat bagi pembangunan kabupaten OI.

“Dengan adanya KKN ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi desa-desa dalam Kecamatan Tanjung Raja. Selain itu dapat membandingkan teori di bangku kuliah dengan apa yang didapat di lapangan, mengenali karakteristik masyarakat dan dapat  beradaptasi dengan  lingkungan, saling koordinasi sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Acara tersebut juga ditandai dengan pemasangan jaket almamater dan saling tukar cindramata baik Unsri ke Pemkab OI maupun Unsri dan Dinkes.(Win)