Beranda Peristiwa MAPPILU PWI Lakukan Pengawasan Hingga Selesai Penghitungan Tingkat KPU

MAPPILU PWI Lakukan Pengawasan Hingga Selesai Penghitungan Tingkat KPU

PALEMBANG– Lembaga Masyarakat Dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) PWI Sumsel tetap akan melakukan pemantauan pelaksanaan pemilu hingga tahap penghitungan di setiap jenjangnya.

Hal ini diungkapkan Ketua MAPPILU PWI Sumsel Mulyadi SH MH saat dikonfirmasi Rabu (17/4).

Dikatakan Mulyadi, pihaknya telah meminta kepada seluruh anggota Mappilu, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten untuk melakukan pemantauan hingga proses penghitungan di Tingkat KPU selesai.

“Kita tetap melakukan pemantauan hingga proses penghitungan di tingkat KPU selesai dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan pemilu kali ini” ungkap Mulyadi.

- BACA JUGA  Angin Ribut, Atap Kantor SMPN Desa Bumi Makmur Roboh

Dikatakan Mulyadi, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan di sejumlah titik, memang ditemukan beberapa kekurangan dalam pelaksanaan pemilu kali ini.

“Kita menemukan adanya kekurangan kertas suara Pilpres di sejumlah TPS di beberapa Kabupaten/Kota. Ada juga kertas suara yang sudah tercoblos” ungkap Mulyadi.

Selain itu, lanjut Mulyadi, Di Banyuasin, pihaknya juga menemukan adanya kekurangan logistik yang menyebabkan pelaksanaan pemilu tertunda hingga beberapa jam.

” Di Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, kita menemukan sejumlah TPS tidak mendapatkan logistik pemilu. Akibatnya, pelaksanaan pencoblosan tertunda hingga beberapa jam” pungkasnya. (Red)