Beranda Kriminal Sering Palaki Sopir Truck, Dua Pria Diringkus

Sering Palaki Sopir Truck, Dua Pria Diringkus

 

PALEMBANG,  —  Karena di anggap meresahkan masyarakat lantaran sering memintai para sopir truck dengan sejumlah uang di Jalan Soekarno Hatta Kota Palembang, Herlano (32) dan Angga akhirnya (25) berurusan dengan pihak polisian Unit I Subdit III Jatantas Polda Sumsel

Penangkapan terhadap tersangka di pimpin langsung oleh Katim I Aiptu Heri Kisuma di jalan Soekarno hata sendiri. Kamis sore (17/1). Saat penangkapan polisi juga sempat melakukan pengejaran terhadap keduanya.

Bahkan anggota sempat meletuskan tembakan ke udara hingga kedua pemalak ini berhasil diringkus. Kedua pelaku pemalakan ini ditangkap karena meresahkan pengendara khususnya sopir truk dan fuso antar provinsi yang melintas.

Katim I Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel Aiptu Heri Kusuma mengatakan kedua pelaku pemalakan ditangkap karena sudah meresahkan masyarakat khususnya para pengendara mobil truk dan fuso yang melintas di Jalan Soekarno Hatta.

“Kedua pelaku ini ditangkap sedang melakukan pemalakan terhadap sopir fuso di Jalan Soekarno Hatta, saat mau ditangkap keduanya kabur dan kami kejar sehingga keduanya berhasil ditangkap dengan barang bukti uang recehan sebesar enam puluh ribu disita dari tangan pelaku,”ujarnya.

Sementara Herlano mengaku sudah seminggu melakukan pemalakan disimpang lampu merah Jalan Soekarno Hatta. Sasaran nya mobil truk dan fuso yang melintas dari luar Palembang.

“Mobil Fuso yang stop dilampu merah sopirnya saya minta sambil berkata minta uang Rp2.000 untuk beli minuman, tapi saya tidak maksa. Berapa saya ngasih saya ambil. Paling besar dapat Rp5.000,” Jelasnya.

Dikatakan warga Sungki, Kecamatan Kertapati ini aktivitas pemalakan yang dilakukannya dimulai dari jam dua belas siang sampai jam dua hingga jam tiga sore.

“Dari hasil minta ke sopir sehari bisa dapat Rp40-50 ribu. Jadilah lumayan untuk jajan karena tidak punya kerjaan,” tuturnya. (Rian)