Beranda Ruang Sidang Warga Sulawesi Pemilik 5 Kg Sabu Divonis 18 Tahun

Warga Sulawesi Pemilik 5 Kg Sabu Divonis 18 Tahun

PALEMBANG– Setelah melalui sejumlah tahapan persidangan, akhirnya terdakwa pemilik narkoba seberat 5 kilogram bernama Nurdiansyah (26) divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang dengan pidana 18 tahun penjara dan Denda Rp 10 Milyar subsider 3 bulan kurungan.

Vonis terhadap Terdakwa yang hanya tamat SD dan beralamat di jalan Kharil Anwar RT 10 kelurahan Wau Wai Kecamatan Melaiwai Kota Kendiri Sulawesi Tenggara ini dibacakan oleh Majelis Hakim yang diketuai Efrata Tarigan SH Selasa (16/10).

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim menjelaskan jika terdakwa terbukti bersalah melakukan pidana khusus Narkotika Lintas Provinsi.

- BACA JUGA  Pemilik 11 Paket Sabu, Divonis 7 Tahun Penjara

Dimana terdakwa telah terbukti memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan 1 bukan tanaman jenis sabu, hal tersebut sebagaimana diatur pasal 114 (2) UU.No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Hal ini telah dibuktikan majelis hakim dipersidangan, dimana berdasar keterangan para saksi dipersidangan bahwa fakta fakta dan keterangan para saksi semua telah diakui dan dibenar oleh terdakwa. “Barang bukti berupa sabu seberat 5 kg kami nyatakan dirampas oleh negara untuk dimusnahkan,” Terang Efrata.

Vonis yang diberikan Hakim ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Imam Murtadlo SH yang meminta terdakwa dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun dan Denda sebesar Rp.10 Millyar subsider 6 bulan penjara.

- BACA JUGA  Total Kerugian PT Ratu Tiga Zon Mencapai 6,7 Miliar

Atas putusan tersebut, baik Jaksa maupun terdakwa menyatakan menerima putusan majelis hakim tersebut. “Kami selaku kuasa hukum terdakwa menyatakan menerima putusan tersebut” ungkap Terdakwa yang didampingi oleh Pengacara nya Suratno SH MH, dan Abdul Rahman SH. (Rah)