Beranda Peristiwa Demonstrasi PLTU OKU Didemo Puluhan Massa

PLTU OKU Didemo Puluhan Massa

 

PALEMBANG¬† —¬† ¬†Puluhan massa yang tergabung dalam Organisasi Sosial dan Ekonomi Republik Indonesia (POSERI) Senin (16/10) menggelar aksi unjuk rasa terkait Pencemaran Lingkungan dan ekosistem yang dilakukan PLTU di Ogan Komering Ulu (OKU).

Mereka menuntut pihak PLTU yang dalam hal ini PT Bakti Nugraha Yudha Energy menghentikan pembuangan Abu Axilo yang berdampak pengrusakan lingkungan sekitar.

“Kami minta pihak PLTU untuk menghentikan pembuangan abu Axilo karena bisa merusak lingkungan dan ekosistem” ungkap Desri Lepri yang bertindak sebagai koordinator lapangan.

Menurut Desri, sesuai dengan UUD No 32 tahun 2009, pihaknya meminta pada perusahaan agar jangan hanya yang halus saja yang dibuang ke PT Semen Baturaja. Sedangkan yang kasar dibiarkan menumpuk dibelakang PLTU.

- BACA JUGA  Puluhan Balita Di Griya Sako Permai Dapatkan Imunisasi

“Banyak limbah yang ditumpuk di belakang PLTU, sementara disana ada aliran sungai. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan lingkungan ekosistem dan pencemaran aliran sungai” ungkap Desri.

Dalam kesempatan tersebut, Poseri memunta pada pihak Polda Sumsel untuk menindak lanjuti temuan mereka ini sesuai dengan Undang-undang yang berlaku. “Kami terus bergerak sesuai fungsi dan kontrol, untuk melanjutkan sampai ke Menteri Lingkungan Hidup, karena sesuai dengan visi dan misi kami sebagai putra daerah yang sangat berharap pembangunan yang berwawasan lingkungan bukan OKU menyebakan perusakan ekosistem hutan, semata-mata untuk kepentingan bisnis” pungkasnya.(And)