Beranda Sumsel Muara Enim SDN 4 Belimbing Tambah Tiga RKB

SDN 4 Belimbing Tambah Tiga RKB

 

MUARA ENIM — SD Negeri 4 Belimbing menambah tiga ruang kegiatan belajar (RKB), dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019. Pembangunan RKB tersebut, dikerjakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

Kepala SD Negeri 4 Belimbing, Erpawi, S.Pd mengatakan, pembangunan tiga RKB tambahan tersebut sudah mencapai 90 persen atau tinggal finishing saja.
Disebut Erpawi, adanya tiga tambahan RKB ini, total sekolah yang ia pimpin akan memiliki sembilan RKB. Namun disebut dia, sembilan RKB ini masih kurang. Mengingat, di sekolah tersebut ada 12 rombel (rombongan belajar) dengan total siswa sebanyak 332 orang.

- BACA JUGA  KPUD Muara Enim Gelar Debat Kandidat Calon Bupati Dan Wakil Bupati

“Karena masih kekurangan RKB, jadi ada anak-anak yang masuk siang. Mereka yang masuk siang siswa kelas III dan IV,” kata Erpawi kepada media ini, Minggu (15/09/2019).
Setelah selesai, sambung Erpawi, nantinya tambahan tiga RKB akan digunakan untuk siswa kelas V dan VI.

“Semoga dengan adanya tambahan RKB ini, kegiatan belajar mengajar menjadi kondusif, nyaman, dan menyenangkan, baik bagi guru maupun para siswa,” tukas dia. (and)
RKB: Tiga RKB SD Negeri 4 Belimbing masih dalam proses finishing. Kini pembangunannya sudah mencapai 90 persen. (Andi/Nda)