Beranda Berita Pemkot Antisipasi penyakit ISPA, Pemkot bergerak bagikan Masker

Antisipasi penyakit ISPA, Pemkot bergerak bagikan Masker

 

PALEMBANG – Terkait kabut asap yang kian hari semakin mengkhawatirkan yang mengakibatkan Penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bergerak untuk membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker sendiri dilakukan Pemkot Palembang di dua titik yakni di SMP N 53 dan simpang 5 DPRD Sumsel Palembang. Senin, (16 /9)

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan untuk mengantisipasi penyakit ISPA di masyarakat yang diakibatkan kabut asap, pihaknya merasa harus bergerak untuk membagikan masker. pembagian masker tidak hanya kepada siswa sekolah saja, tetapi juga kepada masyarakat yang beraktivitas di ruang publik atau ditempat masyarakat beraktivitas di luar ruangan.

- BACA JUGA  Ratusan Buruh Pertanyakan Keberadaan TKA

“Hari ini kami membagikan masker kepada anak-anak SMPN 53 Palembang, tetapi tidak hanya disini, kita juga akan membagikan masker kepada seluruh siswa SD maupun SMP baik negeri maupun swasta,” jelasnya

Ditambahkan Finda, pembagian masker untuk mengantisipasi udara yang begitu pekat oleh kabut asap, agar masyarakat tidak terdampak penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Kami selalu memantau udara di Kota Palembang, pada saat ini masih baik, tetapi pada malam menjadi buruk dan mengkhawatirkan. Bila sudah mengkhawatirkan kami akan meliburkan sekolah, namun saat ini hanya memundurkan jam masuk sekolah,” ungkapnya

- BACA JUGA  AMPK Raden Fatah Tolak Terpilihnya Rektor Baru

Finda sapaan akrab, mendapat info dari Dinas Kesehatan ada kenaikan penderita ISPA di Kita Palembang antara lima hingga sepuluh persen. Menurutnya kenaikannya belum terlalu signifikan, namun Pemkot Palembang sudah menyiapkan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit bila ada kejadian luar biasa. (yud)