Beranda Sports Tim Menembak Indonesia Fokus Persiapan Mental

Tim Menembak Indonesia Fokus Persiapan Mental

Atlet Menembak Indonesia, Fidela Puspa Dewi Saat Latihan Menembak Di Veneu Shooting Range JSC Palembang

PALEMBANG — Menjelang dibukanya perhelatan olahraga akbar Asian Games XVIII, tim menembak Indonesia terus mematangkan persiapan terutama kesiapan psikologis atlet sebelum turun di ajang yang sesungguhnya.

Manager tim menembak Indonesia, Zarozawato Zai, mengatakan, di ajang Asian Games 2018 Indonesia akan diperkuat oleh 30 orang atletnya yang akan turun di 20 nomor pertandingan.

“Pada kelas 50 meter senapan diprediksi ada¬† 4 negara yang akan menjadi lawan berat yakni China, Korea, India dan Jepang,” ucap Zarazawato disela memimpin tim berlatih di Veneu Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (15/8).

- BACA JUGA  8 Negara Pastikan Ikuti Kejuaraan Voli Pantai

Zarazawato juga mengungkapkan, pihaknya belum menentukan target pada Asian Games 2018 kali ini. Meskipun begitu, bukan berarti timnya tidak memiliki target, hanya saja masih dirahasiakan.

“Untuk saat ini tim menembak indonesia tidak lagi fokus pada persiapan teknik, namun lebih kepada kesiapan psikologis atletnya. Apalagi olahraga menembak bukanlah olahraga kontak fisik atau saling berhadapan sehingga cabor ini merupakan lebih kepada melawan diri sendiri sehingga mental lebih diutamakan,” terangnya.

Sementara itu, atlet menembak Indonesia Fidela Puspa Dewi, mengatakan, dirinya sudah melakukan latihan dari sebulan yang lalu dan sudah berada di Palembang untuk adaptasi.

- BACA JUGA  Latih SFC, RD Bakal Terapkan Ilmu Selama Di Malaysia

“Targetnya selalu memberikan yang terbaik bagi negara, hanya tinggal siapkan mental saja karena olahraga ini tidak hanya bicara teknik semata,” tukasnya.(Dee)