Beranda Kriminal Pelaku Jambret Nyaris Tewas Dihajar Massa

Pelaku Jambret Nyaris Tewas Dihajar Massa

PALEMBANG.  —  Apes nasib yang dialami oleh pelaku penjambretan bernama Gunadi (21). Pria yang tercatat sebagai warga Jalan Panca Usaha Lorong Terusan Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU)  I Palembang ini nyaris tewas dihajar massa.

Beruntung, saat kejadian ada petugas dari Satreskrim Polresta Palembang yang kebetulan melintas dan langsung mengamankan tersangka ke Mapolresta Palembang Rabu (16/5) pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tersangka Gunadi melakukan aksi jambret di jalan Gubernur H Bastari Kecamatan SU I Palembang, tepatnya didepan Kantor Kejaksaan Tinggi bersama dengan rekannya FB yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dimana saat itu, korbannya Gusti Randa (21), warga Gading Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang, yang berprofesi sebagai ojek online (Ojol), ini saat mendapat orderan dari pemesannya. Lalu, tiba-tiba pelaku dari arah belakang langsung merampas hp milik korban yang berada di depan motornya, melihat Hp miliknya sudah berpindah tangan, membuat korban pun berteriak kencang sambil mengejar kawanan pelaku.

- BACA JUGA  Coba Jambret menggunakan pistol mainan, Pria Ini Di Amuk Masa

Mendengar teriakan korban, warga pun ikut melakukan pengejaran, nahas bagi pelaku saat melintas dijalan Panca Usaha Kecamatan SU I Palembang, motor yang dikendarai oleh pelaku FB, menabrak sepeda motor yang lain, sehingga membuat kedua pelaku pun terjatuh dan pelaku Gunadi menjadi bulan-bulanan warga.

“Saya yang bawa motor Pak, FB yang ambil Hp punya korban. FB kabur pak pakai motor, saya yang tertangkap,” katanya saat ditemui diruang piket unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polresta Palembang, Rabu (16/5).

Diakuinya, aksi yang dilakukannya tersebut hanya iseng saja. “Iseng saja Pak, lihat Hp korban ada di sepeda motornya, jadi langsung ambil saja. Terus rupanya dia mengejar Pak,” ungkap pria pengangguran ini.

- BACA JUGA  Kasus Pembunuhan Istri Mantan Manager Mitra Ogan Berhasil Diungkap

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui KA SPK Ipda Resdofan membenarkan kalau pihaknya menerima serahan pelaku yang melakukan aksi jambret.

Dikatakannya, barang bukti yang disita berupa satu unit Handpohe (HP) merek Samsung J2 Prime warna putih milik korban dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna putih milik pelaku Fb. “Saat ini tersangka sudah kita serahkan ke Unit Reskrim untuk dimintain keterangan terkait aksi yang dilakukannya,” singkatnya. (Cdr)