Beranda Advertorial Ribuan Warga OKUT Sambut Kedatangan Bupati Dan Gebenur

Ribuan Warga OKUT Sambut Kedatangan Bupati Dan Gebenur

Gurbernur Sumsel dan Bupati OKU Timur Saat di Sambut Dalam Perayaan Tahun Baru Saka
**  “Hadiri  Rangkaian Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940”

 

MARTAPURA      Gebernur Sumsel Ir H Alex Noerdin di dampingi Bupati OKU Timur H Kholil Mawardi menghadiri perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 tahun 2018,di Desa Karang Menjangan Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur (14/04)

Bupati OKU Timur , H Kholid Wardi dalam kesempatan acara tersebut mengingatkan, warga untuk selalu menjaga persatuan melalui adat budaya sehingga tidak mudah terpecah belah dimana sekarang banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memecah persatuan kita sebagai anak bangsa.

” Provinsi Sumsel adalah zero konflik, paham komunis tidak berlaku di OKU Timur. Komunis biasanya menyerang melalui budaya dan narkoba, pada kesempatan ini saya berpesan agar kiranya kita selalu menjaga persatuan dan menjaga budaya yang ada. Untuk tokoh pemuda, alim ulama, pendeta agar berperan aktif dalam menjaga persatuan,” ujar Kholid.

Gurbernur Sumsel dan Bupati OKU Timur di sambut Antusias Umat Hindu Desa Karang Menjangan.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya umat hindu di Desa Karang Menjangan Kecamatan Semendawai Timur,   untuk bersama-sama mencurahkan tenaga dan pikiran, guna membangun daerah tempat tinggalnya, demi masa depan yang lebih baik.

“Masalah Pembangunan di desa ini ,terkait jalan desa kita sudah anggarkan puluhan miliar, tinggal kita laksanakan pembangunanya, namun diharapkan peran bantuan  warga agar pembangunan di OKU Timur merata dan sukses, bantu kami bila kita saling bantu tentunya semua bisa lancar, “pungkas Kholid.

Sementara pada kesempatan itu, Gebenur Alex Noerdin dalam sambutannnya menyambut gembira pelaksanaan acara tersebut. Mengingat, ditengah kemajemukan masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya, umat Hindu mampu menunjukkan kerukunan dan toleransi kehidupan antar umat beragama.

“Sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi, Dharma Santi merupakan moment yang tepat untuk melakukan pembinaan kepada umat manusia, khususnya umat Hindu, karena dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan, sekaligus mempererat rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara kita,” ujar nya.

Gubernur Sumsel ir.H. Alex Noerdin Memukul Gong Simbolis Pembukaan Rangkaian Acara

Dalam kesempatan itu ribuan warga juga terpukau menyaksikan paparan slide dan video oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tentang keberhasilan pembangunan Sumsel hingga dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 di Palembang.

Alex Noerdin mengatakan, sosialisasi Asian Games sengaja digelar karena masih banyak warga Sumsel yang belum mengetahui manfaat dan tujuan pelaksanaan event olahraga bangsa Asia tersebut di Palembang.

Padahal, di balik itu semua berkat Asian Games Pemerintah Provinsi Sumsel berhasil menarik dana pembangunan infrastruktur besar-besaran khususnya di Palembang Ibu kota Provinsi.

“Yang dibangun di Jakabaring itu, yang saya tampilakan semua sudah selesai pembangunan fisiknya tinggal lagi penghijauan, pembuatan taman, penanaman rumput dan lainnya.Ayo warga OKU Timur datanglah ramai ramai ke Palembang, saya udang kalian ke Palembang, kita sukseskan Asian Games 2018 nanti, “pangkas Alex. (ADV)

 

Gurbernur Sumsel dan Bupati OKU Timur Foto Bersama