Beranda Nasional Aceh GP PAM Laksanakan Rapat Konsolidasi Pembentukan Kabupaten Baru

GP PAM Laksanakan Rapat Konsolidasi Pembentukan Kabupaten Baru

 

Aceh  –-  Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP PAM) melaksanakan rapat akbar dalam rangka konsolidasi pembentukan kabupaten baru yang diberi nama Aceh Malaka. Rapat akbar berlangsung di aula kantor camat Kecamatan Dewantara, Aceh Utara Propinsi Aceh, Sabtu (15/4).

Dalam rapat konsolidasi tersebut, hadir salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, Sudirman yang biasa disapa Haji Uma. Pada orasinya Haji Uma mengingatkan agar misi pemekaran kabupaten baru jangan dijadikan sebagai kepentingan politik, apalagi dijadikan untuk kepentingan sekelompok saja. Pembentukan kabupaten baru dari enam kecamatan di Aceh Utara ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

- BACA JUGA  Warga Pedalaman Sawang, Aceh Utara Butuh Perbaikan Jalan

“Keuntungan dari pemekaran kabupaten baru harus dapat dinikmati oleh semua rakyat di daerah ini. Bukan hanya sekelompok saja,” kata Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman menyatakan sangat mendukung pembentukan kabupaten Aceh Malaka, mengingat saat ini kabupaten Aceh Utara memiliki daerah yang sangat luas. “Sebagai anggota DPD saya mendukung sepenuhnya rencana pemekaran kabupaten Aceh Utara bagian barat menjadi Kabupaten Aceh Malaka”, tegas Sudirman di hadapan ratusan perwakilan pemuda dari 6 kecamatan di bagian Barat Aceh Utara.

Rapat Akbar Konsolidasi Pemuda Aceh Malaka yang diadakan oleh GP PAM juga d hadiri oleh Saifannur anggota DPRK Aceh Utara, ketua tim pemekaran Prof H. Hadi Arifin, dan Ketua umum GP PAM Muslim ST, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya. (doel)