Beranda Kodim Usai Bedah Rumah, Ibu Dewi Ucapkan Terima Kasih Pada TNI

Usai Bedah Rumah, Ibu Dewi Ucapkan Terima Kasih Pada TNI

Ibu Dewi Beserta Tiga Anaknya Berpose Didepan Rumah

PALEMBANG   —   Suasana haru menyelimuti kediaman ibu Dewi, yang beralamat di Jalan Puding Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang. Hal ini terjadi setelah ibu Dewi melihat  rumah yang dulunya dinilai tidak layak huni, kini telah dibedah menjadi rumah yang layak huni oleh jajaran Kodim 0418 Palembang.

Pantauan Sumatera Deadline, sesaat sebelum menerima kunci rumah barunya, Dewi yang merupakan janda dengan tiga orang anak ini tak henti-hentinya meneteskan air mata bahagianya.

“Sangat berterima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0418 Palembang yang telah membangun rumah ini,” ucap Dewi dengan mata berkaca-kaca, Jumat (16/3).

Tidak hanya mendapati rumah yang layak huni, kebahagian Dewi pun bertambah ketika perlengkapan rumah tangga seperti televisi, meja makan, tempat tidur dan lainnya pun kini dimilikinya.

Sementara iti, Dandim 0418 Palembang, Romas Herlandes, mengatakan, renovasi rumah ini sesuai perintah Pangdam II Sriwijaya untuk melaksanakan bedah rumah milik Ibu Dewi.

“Bersama masyarakat kita membangun rumah ini dalam waktu yang cepat dan singkat, hanya 15 hari,” ucap Dandim.

Diakui Dandim 0418 Palembang juga mengimbau, bahwa pihaknya memang memiliki program bedah rumah, karya bakti dan juga bakti sosial. Jadi, bagi masyarakat Palembang yang memiliki kondisi serupa dengan Ibu Dewi silahkan melapor pada Koramil ataupun Babinsa.

“Kita akan meninjau, namun tetap ada prioritas, apakah memang urgent untuk segera dilaksanakan. Intinya, setiap bulan kita selalu melaksanakan bedah rumah,” tukan Romas.(Dee)