Beranda Nasional Aceh Irwandi Yusuf Unggul Sementara di Pilkada Aceh

Irwandi Yusuf Unggul Sementara di Pilkada Aceh

Proses penghitungan suara di salah satu TPS yang ada di Aceh

BANDA ACEH – Pasangan calon (Paslon) Gubernur Aceh, drh H Irwandi Yusuf MSc dan Ir H Nova Iriansyah MT unggul sementara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh. Irwandi Yusuf lebih unggul dari pesaingnya beratnya H Muzakkir Manaf alias Mualem yang berpasangan dengan Ir H T A Khalid MM.

Berdasarkan data yang masuk pada KPU Aceh, Kamis (16/2) pukul 11.30 WIB, Paslon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah memperoleh 51.929 suara, Muzakkir Manaf dan T. A. Khalid meraih 36.398 suara. Selanjutnya disusul oleh Pasangan Tarmizi Karim yang memperoleh 22.587  suara.

- BACA JUGA  12 Tahun Jalan Rusak, Warga Gandapura Tanam Pisang

Sedangkan tiga pasangan lain yang ikut Pilkada Aceh,  berturut-turut adalah pasangan  Zaini Abdullah dan Nasruddin mengatongi 8.306 suara,  Zakaria Saman dan T. Alaidinsyah yang mendapatkat 5.577 suara, serta Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa Usab dengan 2.473 suara.

Salah seorang warga Aceh,  Nurhayati, kepada Sumateradeadline.co.id menyatakan bahwa kemenangan Irwandi Yusuf di Aceh kali ini jauh dari prediksi warga. Mengingat, saat kampanye ada kandidat lain yang dapat mengumpulkan warga bagaikan lautan manusia. “Inilah yang namanya politik, lain yang dilihat lain pula hasilnya”, pungkas Nurhayati. (doel)