Beranda Kriminal Maling Kucing A. Joni dan Grandong Diciduk Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Maling Kucing A. Joni dan Grandong Diciduk Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

 

MUARA ENIM — Akibat ulahnya mencuri seekor kucing persia milik Yogi (40) warga desa Gunung Megang Dalam, dua remaja ini yaitu Ahmad Joni (18) dan Prayogo alias Grandong (16), yang juga warga desa Gunung Megang Dalam, kec. Gunung Megang, kabupaten Muara Enim ini diciduk oleh Tim Trabazz Reskrim Polsek Gunung Megang, Polres Muara Enim.

Kapolsek Gunung Megang AKP Feriyanto, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya telah menangkap dua remaja atas tindak pidana pencurian yang dilakukannya dengan mencuri seekor kucing persia dan saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polsek Gunung Megang.

“Dua pelaku kita tangkap dirumahnya masing-masing atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,”ungkap Feryanto.

- BACA JUGA  Dikeroyok Kakak Adik, Pedagang Lapor Polisi

Masih kata Feryanto tindak pidana yang dilakukan oleh para pelaku diketahui terjadi pada hari Selasa tanggal 12 November 2019 Bermula saat korban mengecek keberadaan kucing persia miliknya dan saat dicari tidak berhasil ia temukan.

“Korban melakukan pngecekan terhadap 1 ( satu ) ekor kucing Persia jenis Garfield, 1 ( satu ) pasang sepatu merk Nike, 3 ( tiga ) buah batere mobil miliknya dan saat dicarinya semua itu sudah tidak ada lagi. Hingga korban curiga pada pelaku pencurian yang tak lain adalah pembantu rumah tangganya sendiri yaitu pelaku Ahmad Joni Hendra Alias Dencis Bin Syarifudin. Dan setelah mengetahui itu korban melaporkan kejadian tersebut kepolsek Gunung Mengang,”lanjutnya.

- BACA JUGA  Kantor Notaris Irene Dibobol Maling

Masih kata Fery setelah mendapat laporan itu Tim TRABAZZ melakukan penyelidikan keberadaan pelaku , dan mendapatkan Informasi bahwa pelaku ada dirumahnya di Desa Gunung Megang Dalam.

” Tidak perlu waktu lama Tim TRABAZZ yang dipimpin oleh saya melakukan penggrebekan terhadap rumah pelaku dan melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan beserta Barang bukti berupa Sepatu merk Nike, selanjutnya pelaku di interogasi dan pelaku melakukan pencurian bersama temanya bernama Rendi Prayoga lalu hingga keduanya kita amankan di Polsek Gunung Megang untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya sedangkan korban mengalami kerugian jutaan Rupiah,”pungkasnya.(Edank)