Beranda Kriminal Begal Nunggu Teman Di Monpera, Malah Jadi Korban Begal

Nunggu Teman Di Monpera, Malah Jadi Korban Begal

PALEMBANG– Muhammad Malik Mustakin (22) warga yang tinggal di lorong Keramat Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu (14/11) sekitar pukul 22.45 WIB, menjadi korban aksi begal.

Dalam peristiwa tersebut, Malik (korban-red) harus kehilangan sepeda motor kesayangannya Yamaha Mio GT 125 BG 6714 AR tahun 2014 warna purple dan satu unit Handphone (HP) merek Asus.

Tak terima dengan apa yang dialaminya, membuat korban pun mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Kamis (15/11) siang.

Kepada petugas, korban mengatakan peristiwa yang dialaminya terjadi pada Rabu (14/11) sekitar pukul 22.45 WIB di dekat halte Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang. Berawal saat korban sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hendak menunggu temannya. Namun tiba-tiba datang dua orang pelaku yang langsung mendekati dirinya.

“Dua orang Pak, pelakunya. Satu pelaku mendekati saya langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau kearah perut sebelah kanan,” ucap korban.

Ketika ditodongkan sajam oleh kawanan pelaku, lanjut korban, Ia pun hanya bisa pasrah memberikan barang-barang berharga miliknya. “Awalnya dia (pelaku-red) meminta Handphone Pak, setelah itu meminta sepeda motor saya,” ungkapnya.

Usai kejadian tersebut, Kawanan pelaku langsung kabur meninggalkan dirinya. “Saya harap dengan adanya laporan yang saya buat, petugas dapat menangkap pelakunya, dan sepeda motor saya dapat kembali Pak,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Ka SPKT Iptu Heri, ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan Pasal 365 KUHP tentang Curas.

“Sudah kita terima laporannya, selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang, untuk ditindaklanjuti,” singkat Andi. (Cdr)