Beranda Rilis Pemprov Feby Deru Minta PKK Kabupaten Pali Tingkatkan Kualitas UP2K

Feby Deru Minta PKK Kabupaten Pali Tingkatkan Kualitas UP2K

*Apresiasi produk kerajinan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kabupaten Pali
*Rangkaian kunjungan kerja PKK Sumsel untuk pembinaan program PKK dan penilaian lomba 10 program pokok PKK
PALI –  Setelah melaksanakan kunjungan kerja PKK ke kota Prabumulih pada Senin lalu, berikutnya Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya dan tim melakukan kunjungan kerja PKK ke kabupaten Pali, Selasa (15/10) siang. Kunjungan kerja dilaksanakan sebagai pembinaan program PKK dan verifikasi lomba 10 program pokok PKK.
Dalam tatap muka dan berdialog bersama kader PKK kabupaten Pali di Kelurahan Pasar Bhayangkara, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru menyampaikan rasa kagum dan apresiasinya atas keberhasilan PKK kabupaten Pali menghasilkan produk kerajinan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (Up2k) yang unik. “Saya lihat kerajinan Up2k PKK kabupaten Pali sangat bagus. Saya minta kualitasnya ditingkatkan kembali dan dibuat lebih unik lagi. Pada Jambore Nasional PKK September lalu di Jakarta, provinsi Papua membeli dan memesan produk Up2k Pali. Ini menggembirakan”, kata istri Herman Deru ini.
Dilanjutkan wanita 52 tahun itu, kerajinan Up2k PKK kabupaten Pali yang berbahan batok kelapa, tikar, dan anyaman bambu sangat baik. Menurutnya penggunaan bahan tersebut bisa mengurangi sampah plastik. “Usahakan untuk menciptakan produk unggulan yang menjadi ciri khas tersendiri. Batik Pali bagus sekali. Bisa digunakan sebagai seragam PNS kabupaten Pali, sehingga selain bisa meningkatkan pendapatan bagi keluarga dan pengrajin Batik, juga dapat dikenal lebih luas masyarakat karena dikenakan para PNS kabupaten Pali”, ujarnya.
Setelah meninjau berbagai pelaksanaan program pokok PKK, Feby Deru menilai  seluruh program pokok PKK di kabupaten Pali telah berjalan dengan baik dan tertib, mulai dari Paud, Posyandu Balita, Posyandu Lansia, kebun Toga (tanaman obat keluarga), Rumah Cinta program pelaksanaan dari Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). “Saya berharap nantinya PKK kabupaten Pali dapat kembali menjadi juara di tingkat Nasional. Selama ini PKK kabupaten Pali telah berhasil keluar sebagai pemenang, mudah-mudahan dapat terus meraih juara serta mempertahankan prestasinya”, imbuh Feby.
Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru menyerahkan bantuan CD Mars PKK, buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari.
Di tenpat yang sana, Ketua TP PKK kabupaten Pali Sri Kustina  menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja PKK Sumsel. “Kabupaten kami ini tergolong baru, begitu juga dengan kepengurusan PKK-nya. Namun demikian kami bertekad untuk memajukan masyarakat di wilayah kami dengan melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK”, ungkapnya.
Ditambahkan Sri Kustina, meski PKK kabupaten Pali tergolong muda, namun PKK kabupaten Pali berhasil menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional, seperti juara 1 lomba administrasi PKK tingkat nasional tahun 2018, juara 1 stand pameran tingkat nasional, dan Pakarti Utama juara lomba pola asuh anak dan remaja.
Berikutnya, setelah melakukan pembinaan program PKK dan verifikasi lomba 10 program pokok PKK, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersama Ketua TP PKK kabupaten Pali Sri Kustina menyempatkan diri meninjau kegiatan di Dekranasda Kabupaten Pali menyaksikan langsung proses pembuatan aneka kerajinan berbahan dasar bambu, batok kelapa, dan proses pembuatan kain batik Pali, baik batik cetak maupun batik tulis.(Rel/Hms)
- BACA JUGA  Pemprov Sumsel Sambut baik KKNMU Periode IV Agustus 2017