Beranda Peristiwa Demonstrasi Ratusan Massa Gelar Aksi Damai Save Polri dan Stop Hoax

Ratusan Massa Gelar Aksi Damai Save Polri dan Stop Hoax

Palembang — Ratusan Massa yang bergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSSB) Senin(15/10) menggelar aksi damai di depan gerbang Mapolda Sumsel, dengan tema Save POLRI dan Stop hoax.

Koordinasi Aksi Rubi Indiarta dalam orasinya menyampaikan, bahwa tugas Polri memelihara dan menjaga kenyamanan Masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Dengan gagasan seperti itu, maka para aksi menilai polri adalah alat negara untuk menegakkan hukum.

” tujuan kita adalah mengutuk keras kalau ada yang mengintervensi lembaga Polri, dan mengajak semua elemen untuk mendukung kinerja polri dalam menegakkan sumpremasi hukum,”tegasnya.

- BACA JUGA  Ratusan Guru Honorer K2 Tuntut Ikuti Seleksi CPNS

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara langsung menyambut aksi damai tersebut. Dan mengaku dalam penegakkan hukum memang ranahnya Polri.

“Polri memang tidak boleh diintervensi oleh pihak mana pun. Karena isu yang dibawa dalam demo ini Save Polri tentunya kami menerima dan akan kami laporkan ke Mabes Polri,”singkatnya.

Pantauan dilapangan, puluhan para aksi membentangkan spanduk dan menyatakan mendukung Polri dan berantas Hoax, dalam orasinya menyuarakan dukungan kepada Polri dalam setiap kegiatan dan penegakan hukum terutama memberantas hoax yang bertebaran di sekitar masyarakat.(Rian)