Beranda Palembang Safari Jum’at, Wagub Sumsel didampingi Lurah Sako

Safari Jum’at, Wagub Sumsel didampingi Lurah Sako

img-20161015-wa0003Palembang – Kegiatan rutin Safari Jum’at yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel), H. Ishak Mekki pada hari Jum’at kemarin (14/10) di Masjid Darul Fadli, Komplek BSD, Kelurahan Sako, dengan didampingi oleh Lurah Sako, Saiful Anwar, S. Pd., serta Sekretaris Camat (Sekcam) Sako, M. Azli Febriansyah, S. Stp., di mana pada saat kegiatan tersebut tengah berlangsung, beliau pun menyempatkan diri untuk diwawancarai oleh wartawan Sumatera Deadline mengenai kegiatan tersebut dan program kerjanya ke depan.

Turut hadir dalam acara Safari Jum’at tersebut, Ketua Masjid Darul Fadli, Anwar Zaini S. Sos. beserta penggurus, ketua Yayasan Prof. Alfitri, M. Si., tokoh masyarakat dan jemaah Shalat Jum’at. Ishak Mekki dalam sambutannya menyampaikan harapannya. “Kiranya seluruh warga BSD dapat memakmurkan masjid Darul Fadli dan senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, juga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

- BACA JUGA  Pasukan TNI di Palembang Bentrok Dengan Puluhan Massa

Dalam kesempatan itu juga H.ishak Mekki memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp. 25 juta untuk perbaikan Masjid Darul Fadli yang diterima langsung oleh Ketua Masjid Darul Fadli dan disaksikan oleh Sekcam dan Lurah Sako beserta jajarannya.

Selanjutnya Lurah beserta Camat Sako, yang diwakili Sekcam Sako melanjutkan kegiatan untuk menghadiri peringatan rangkaian 10 Muhharam di Masjid Al- Aqobah II, yang berada di Komplek Pusri Sako. Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada sebanyak 267 anak yatim piatu, yang diserahkan secara simbolis oleh Sekcam Sako, disaksikan oleh Lurah Sako dan Ketua Yayasan Masjid Al-Aqobah II. “Saya harap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari para anak yatim di sini,” tukas Ketua Yayasan Masjid Al-Aqobah II. (Nop/Hen)