Beranda Ruang Sidang Narkoba Penjual “Pil Setan” Dibui 7 Tahun Penjara.

Penjual “Pil Setan” Dibui 7 Tahun Penjara.

Palembang,- Ketua Majelis hakim Mion Ginting SH, menjatuhkan pidana penjara selama tujuh tahun penjara denda satu miliar rupiah subsidair enam bulanm penjara, terhadap Dahlia alias Lia bin Goni terdakwa  penjual ekstasi (Pil Setan-red) sebanyak enam butir dengan berat 1,709 gram.

Raut muka tegang terdakwa terlihat jelas ketika duduk dikursi pesakitan dalam ruang sidang di PN Klas 1A Khusus Palembang, Senin (15/8). Terdakwa yang sesekali menundukan kepalanya nampak gemetar mendengarkan amar putusan yang dibacakan oleh ketua majelis hakim Mion Ginting.

Didalam putusannya, majelis hakim tidak sependapat dengan pasal yang dikenakan jaksa dalam tuntutan. Menurut Mion perbuatan terdakwa terbukti memiliki, menyimpang, menguasai narkotika Golongan 1 Jenis bukan tanaman, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

- BACA JUGA  Pemilik 10 Kantong Sabu Divonis 9 Tahun

” Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama tujuh tahun penjara” ujar Mion.

Atas putusan ini, baik terdakwa mapun jaksa menyatakan menerima putusan, meskipun dalam tuntutan jaksa menyatakan perbuatan terdakwa diatur dalam pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama tujuh tahun dan denda sebesar 800 juta subsidair enam bulan penjara.

Bahwa terungkap dipersidangan, terdakwa membeli 12 butir ekstasi di wilayah Kampung Baru, kemudia sudah terjual sebanyak enam butir, dengan harga perbutir 220.000. kemudian polisi melakukan pengerebakan di tenpat kost terdakwa, dari penggerebekan tersebut ditemukan enam butir ekstasi yang tersimpan dikostannya.(Ir)