Beranda Sumsel Muara Enim Dua Hari Dibuka Bakal Calon Kepala Desa Ujanmas Baru Berdatangan

Dua Hari Dibuka Bakal Calon Kepala Desa Ujanmas Baru Berdatangan

 

MUARA ENIM,   —   Setelah resmi dibuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Ujanmas Baru yang dimulai sejak 13-25 Juni 2019 mendatang tampak beberapa orang yang memiliki keinginan membangun desa Ujanmas Baru mendatang sekertariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ujanmas Baru.

Dari pantauan media ini di lapangan, Jum’at (14/06/2019) tampak mantan ketua PWI Muara Enim Andi Chandra, SE menyerahkan berkas pencalonan dirinya dalam Pemilihan kepala desa serentak pada bulan September mendatang.

Ketua Panitia Pemeilihan Kepala Desa Ujanmas Baru Endang Saputra, S.Pd mengatakan bahwa tahapan Pilkades serentak tahun 2019 ini sudah memasuki tahapan keempat yaitu pendaftaran bakal calon kepala desa. Dalam penjelasannya Bakal calon kepala desa yang akan mendaftar hendaknya mempersiapkan beberapa berkas yang sudah ada pada pengumuman yang sudah diumumkan oleh panitia.

“Kita sudah membuka pendaftaran sejak 13 Juni kemarin hingga 25 Juni mendatang. Alhamdullilah hari ini sudah ada satu orang Balon Kades yang sudah melengkapi semua berkas dan diterima oleh kita,” terang Endang.

- BACA JUGA  Wabub Muara Enim Yakin Paskibra Mampu Jalankan Tugas Dengan Baik

Masih kata Endang, pihaknya hanya akan menerima berkas Balon Kades yang sudah lengkap, jika berkasnya belum lengkap panitia belum akan menerima berkas pencalonan tersebut.

“Jika Balon Kades tersebut telah lengkap berkasnya akan kita terima  tapi kalau belum kita akan kembalikan lagi supaya dilengkapi dan diserahkan ke panitia pada hari terakhir pendaftaran,” ungkap Endang.

Terkait dengan persyaratan dan kelengkapan berkas yang harus disiapkan oleh Balon Kades Endang mengatakan semuanya sudah tercantum pada Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri, dan Perbub Muara Enim No. 03 tahun 2019.

“Syarat pencalonan yang kita umumkan semuanya tidak terlepas dari tiga aturan yang ada diatasnya yaitu Peraturan pemerintah, Peraturan Menteri, dan Peraturan Bupati Muara Enim,” ujar Endang.

Sementara itu Balon Kades Ujanmas Baru yang sudah melangkapi berkas dan resmi mendaftarankan diri sebagai salah satu kandidat Andi Chandra, SE mengatakan dia sengaja ingin menjadi yang pertama kali didalam melakukan pendaftaran.

- BACA JUGA  Pemkab Muara Enim Upayakan Kenaikan Pangkat Otomotis

“Sengaja pertama kali mendaftar supaya bisa tau dan memiliki waktu yang cukup Lama didalam memastikan diri sebagai kontestan pada Pilkades tahun ini,” urai Andi.

Masih kata Andi dia menerangkan bahwa dia siap membawa desa Ujanmas Baru ke arah yg lebih maju, desa yang mandiri dan berkualitas.

“Kita berharap kepada kopentitor agar dalam pelaksanaan pemilihan nanti akan berjalan jujur dan adil , agar dapat melahirkan pemimpin yang benar benar hasil pilihan rakyat . Bukan kepala desa yang dilahirkan dari hasil beli suara rakyat. Maka dari itu kami mengajak para Calon Kades agar supaya menjaga sportifitas , siap Menang dan siap kalah,” pungkasnya.(Nda)