Beranda Peristiwa Kebakaran Tabung Gas Meledak, Belasan Rumah Ludes Terbakar

Tabung Gas Meledak, Belasan Rumah Ludes Terbakar

 

PALEMBANG,– Belasan rumah yang berada di kawasan Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah Kelurahan I Ulu Kecamatan SU I Palembang, Rabu (15/5) pagi sekitar pukul 08.30 WIB, hangus terbakar. Tercatat 13 rumah ludes dilalap sijago merah.

Beruntung, api berhasil dipadamkan setelah dibantu oleh 7 unit mobil pemadam kebakaran kota Palembang. Dugaan sementara, api berasal dari tabung gas yang meledak dari salah satu rumah warga.

Berdasarkan informasi dilapangan, salah satu korban kebakaran bernama Meliwati (55), mengatakan saat itu dia bersama cucunya sedang berada di depan jalan lorong Hijrah, dan tiba-tiba terdengar suara ledakan dari arah tempat tinggalnya.

- BACA JUGA  Kakek Rentah Ditemukan Tewas Tergantung

“Saya lagi sama cucu, setelah terdengar suara ledakan itu. Kami lihat api sudah membesar, membakar rumah kami. Habis semua barang harta benda kami pak. Kami minta bantuan kepada pemerintah, bagaimana kami tidur, makan dan beraktivitas,” ungkapnya.

Sedangkan ditempat yang sama, Lurah I Ulu, Siska Maylina SE MM, ketika diwawancarai mengatakan, ada sekitar 13 rumah yang hangus dalam musibah kebakaran ini.

“Katanya karena ada tabung gas meledak dari salah satu rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kita akan dirikan posko bantuan,” tutupnya. (Cdr)