Beranda Pilihan Mappilu Sumsel Siap Kawal Pemilu Bersih Tanpa Politik Uang

Mappilu Sumsel Siap Kawal Pemilu Bersih Tanpa Politik Uang

PALEMBANG– Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019 yang bakal digelar pada 17 April Mendatang, Masyarakat Dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Sumatera Selatan siap melakukan pengawalan agar terlaksananya pemilu bersih tanpa politik uang.

” Dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019, kita siap melakukan pengawalan demi terciptanya pemilu yang bersih tanpa politik uang” ungkap Ketua Mappilu Sumsel Mulyadi SH MH saat menggelar konferensi pers di Kopitiam Bukit Golf Senin (15/4).

Dikatakan Mulyadi, untuk melakukan pengawalan tersebut, pihaknya telah membentuk kepengurusan Mappilu di 17 Kabupaten Kota yang ada di Sumsel. “Ayo kita bersama-sama masyarakat ikut memantau pelaksanaan Pemilu yang damai tanpa kecurangan. Mappilu PWI adalah lembaga yang dibentuk PWI Pusat guna mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggung jawab kebangsaan” tegasnya.

- BACA JUGA  Terkait Pilwako, Mularis Dapat Restu Pusat

Menurut Mulyadi, Mappilu PWI ini mempunyai peran yang cukup strategis karena yang bertugas melakukan pemantauan juga berprofesi sebagai wartawan. “Mappilu PWI menjadi kekuatan yang dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian pemilu berkualitas dan bermartabat,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi juga berharap kepada semua pengurus Mappilu yang ada di Sumsel agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku dan yang tidak kalah penting harus koordinasi dan jaga kekompakan.

“Pengurus Mappilu harus berperan aktif dalam pelaksanaan hajat besar lima tahunan ini. Saya berharap pengurus Mappilu bisa menjalankan tugas dan menjaga marwah PWI sebagai pemberi informasi kepada masyarakat dan pemerintah” pungkasnya. (Rel)