Beranda Palembang Jelang Pemilu Dan Ramadhan, PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik

Jelang Pemilu Dan Ramadhan, PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik

PALEMBANG– Menjelang pelaksanaan pemilu dan Bulan suci Ramadhan, PT PLN (Persero) UIW S2JB menjamin penerangan di Wilayah kota Palembang dan sekitarnya. Hal itu dikatakan oleh General Manager PT. PLN Daryono saat konferensi Pers di Hotel Royal Palembang, Senin (15/4).

” Kita biasanya mengalami beban puncak pada saat Maghrib dan Pukul 03.00 WIB, makanya saat jam-jam tersebut kita mengalami beban tinggi sehingga listrik terkadang padam. Namun saat ini kami menjamin, Kota Palembang tak ada lagi pemadaman” ungkap Daryono.

Namun, tambah Daryono, untuk diluar kota yang jauh dari jangkauan, kemungkinan masih ada gangguan-gangguan sehingga mengakibatkan lampu padam. ” Mungkin di daerah pendopo, tugu mulyo dan musi rawas. Untuk yang dekat dengan gardu induk tidak ada masalah,” Jelasnya.

- BACA JUGA  Samsat Palembang II Miliki Mesin Cetak TNKB

Soal seringnya mati lampu dikota Palembang akhir-akhir ini, Daryono pun mengatakan hal itu adanya gangguan alam seperti terkena ranting atau kayu roboh yang mengakibatkan konsleting sehingga perlu dilakukan pemadaman.

“Kalau yang menyentuh sampai roboh itulah penyebabnya mati lampu yang lama. Selain itu pihak PLN sedang memastikan apa permasalahan yang terjadi sehingga bisa dipastikan untuk hidup kembali,” Tuturnya.

Sedangkan Untuk kesiapan menyambut pemilu, pihak PLN menyiapkan 1918 orang petugas untuk melakukan pemulihan-pemulihan jika ada gangguan alam di 440 kecamatan se Sumatera.

- BACA JUGA  Mendaki Gunung Pakai Songket

Untuk diketahui, saat ini pihak PLN juga mempunyai Mobil penanganan dalam keadaan bertegangan. Dimana dengan menaiki mobil itu, petugas dapat memegang kabel tanpa terkena sengatan listrik. (Rian)