Beranda Palembang Hari Pencoblosan, Samsat Induk Tetap Buka

Hari Pencoblosan, Samsat Induk Tetap Buka

PALEMBANG– Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) induk yang terletak di Jalan Rivai Kota Palembang Rabu (17/4) mendatang tetap melayani warga yang hendak mengurus pembayaran pajak meski ditanggal tersebut berbarengan dengan Pemilu.

” Pada hari pencoblosan Rabu (17/4) nanti, kita tetap buka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya” ungkap Wadirlantas Polda Sumsel, AKBP Dwi Sulistyawan saat dikonfirmasi Senin (15/4).

Namun, diperkirakan untuk pelayananya tidak bisa diberikan secara maksimal seperti hari biasa dikarenakan banyak personil Ditlantas Polda Sumsel yang diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan pemilu.

- BACA JUGA  PLN dan Masyarakat Palembang ikut meramaikan Parade Asian Games di Palembang

“Anggota yang diturunkan dalam pengamanan pemilu sekitar 138 orang. Personil disebar di Sumatera Selatan untuk pengamanan TPS dan disebar ke 9 Polres,” katanya.

Dikatakan Wadir, untuk samsat corner di mall akan tutup sementara waktu dan baru Sabtu tanggal 19 buka karena Jumatnya libur. Selain itu, diikuti samsat keliling dan sim keliling tetap buka tapi hanya satu yang beroperasi. “Kami mohon maaf jika pelayanan samsat tidak maksimal pada saat pencoblosan,” tuturnya.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang kebetulan pada tanggal 17 April pajak kendaraan nya jatuh tempo. Maka akan diberikan kelonggaran dan tidak didenda, selanjunya bisa mengurus saat samsat buka kembali. (Rian)