Beranda Palembang 574 Personil Amankan Pemilu Di Seberang Ulu II

574 Personil Amankan Pemilu Di Seberang Ulu II

PALEMBANG,– Sebanyak 574 personel gabungan dari anggota kepolisian, Linmas, Camat, dan Panwaslu dikerahkan untuk pengamanan Pemilu di TPS yang ada di kecamatan Seberang Ulu II. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek SU II Palembang, Kompol Yenny Diarti, saat gelar apel Gabungan di kantor kepolisian Polsek SU II Palembang, pada Senin (15/4).

Menurut Kapolsek SU II, Digelarnya apel gabungan ini untuk saling mengenali tugas masing-masing di TPS nanti sehingga dapat bekerjasama dan saling mendukung untuk pengamanan di TPS. “Total dari anggota Kepolisian 60 orang, 504 dari jajaran Linmas dan dari Camat 1 orang serta Panwaslu 9 orang,” ungkap Kapolsek SU II Kompol Yenny Diarti.

- BACA JUGA  Pelayanan Di Kelurahan Bukit Sangkal Dinilai Mengecewakan, Warga: Pak Walikota Harus Tahu

Selanjutnya, Kompol Yeny juga mengingatkan pada saat pencoblosan nanti tidak diperbolehkan untuk pihak kepolisian dan Linmas untuk mengambil gambar maupun mengikuti kegiatan apapun yang ada di TPS. “Tugasnya hanya mengamankan dan menjaga kotak suara saja. Oleh karena itu polisi dan Linmas tugasnya hanya mengamankan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Camat Seberang Ulu II Palembang, Muhammad Ichwanul Akmal, dalam sambutannya pada saat menggelar Apel di Polsek Seberang Ulu II Palembang, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan kawan-kawan penyelenggara Pemilu baik dari pihak kepolisian, Linmas, Panwaslu maupun yang lain-lainnya.

- BACA JUGA  DPRD Setujui Raperda APBD Provinsi Sumsel 2017

“Kami merasa bangga dalam kegiatan pemilu ini atas dukungan dan suportnya. Kepada Linmas wilayah Seberang Ulu kalian harus bangga dengan mengamankan kegiatan Pemilu pada tahun 2019 ini. Belum tentu kedepannya nanti bisa ikut kembali dalam mengamankan jelangnya Pemilu 2019,” pungkasnya. (Cdr)