Beranda Nasional TANGERANG Antisivasi Kecurangan, Bawaslu Tangerang Resmikan Desa Wareng Perkasa

Antisivasi Kecurangan, Bawaslu Tangerang Resmikan Desa Wareng Perkasa

TANGERANG– Guna menghindari adanya kecurangan di pemilu 2019 ini, Bawaslu Kabupaten Tangerang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama dalam mengawasi. Bawaslu menghawatirkan serta mengantisipasi adanya kecurangan pemilu.

Kecurangan yang di maksud bukan hanya kecurangan dalam money politik saja, tapi kecurangan-kecurangan lainnya,seperti bermunculan berita Hoak, provokasi,dan ujaran kebencian yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Maka untuk mengantisipasi itu semua,Bawaslu meresmikan pembukaan Desa Wareng (Ngawas Bareng) Perkasa yang di hadiri Bupati Tangerang Ahmaed Zaki Iskandar,sekaligus pengguntingan Pita oleh Bupati Tangerang sebagai tanda diresmikannya Desa Wareng Perkasa ini,yang mana di harapkan dapat menjadi benteng antisipasi rakyat dari kecurangan.

- BACA JUGA  Ngaku Pemilik Media, Sekcam Panongan Bakal Dilaporkan Ke Inspektorat

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan, pada saat pembukaan Desa Wareng di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang,Senin (15/4) mengungkapkan Desa Baru ini sebagai simbol, istilah bagi komunitas yang terikat sehingga meningkatkan dirinya,untuk bersama mengawasi lajunya pemilu.

“Desa baru ini bukan dalam artian Desa yang sebenarnya,tapi ini nilai baru yakni nilai kejujuran,nilai keadilan,serta sebagai benteng bagi rakyat untuk bersama-sama dalam mengawasi dan mengantisivasi kecurangan dalam pemilu” ungkap Andi Irawan.

Senada juga di ungkapkan Bupati Tangerang, Zaki mengatakan bahwa saat ini telah banyak beredar berita-berita bohong,serta ujaran kebencian. “Ada yang belum jelas informasinya udah di sebarluaskan sehingga seakan-akan semua salah” ungkap bupati pada sambutannya.

- BACA JUGA  HUT DAMKAR, Ratusan Anak TK di Tangsel Ikuti Lomba Mewarnai dan Kreatifitas

Selain itu,Zaki Iskandar mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya Desa Wareng ini serta pemerintah akan terus membantu Bawaslu dalam hal bersama-sama menjaga transparansi Pemilu dan mencegah kecurangan. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi pemilu 2019 ini” ungkapnya. (Alex)